Jangan Sampai Ketinggalan! Bank BSI Buka Peluang KUR hingga 500 Juta Tanpa Bunga

Jangan Sampai Ketinggalan! Bank BSI Buka Peluang KUR hingga 500 Juta Tanpa Bunga

Kur Bank BSI 2023--

JEKTVNEWS.COM - Kabar Gembira bagi para UMKM di Indonesia, Bank Syariah Indonesia (BSI) telah ditunjuk sebagai salah satu bank pemerintah yang dapat memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan plafon dana yang mencapai 500 juta rupiah. Ini adalah peluang emas untuk mengembangkan usaha tanpa beban bunga. KUR BSI dibagi menjadi tiga kategori berdasarkan plafon dana yang diberikan:

1. KUR Super Mikro

Jika usaha yang masih dikembangkan dalam skala mikro, nasabah dapat memulai dengan KUR ini yang memberikan pinjaman modal hingga 10 juta rupiah.

2. KUR Mikro

Kur Mikro cocok bagi para oengusaha yang memerlukan modal lebih dari 10 juta rupiah, KUR Mikro dapat memberikan pinjaman hingga 50 juta rupiah.

3. KUR Kecil

Untuk usaha dengan skala yang lebih besar, KUR Kecil dapat memberikan plafon pinjaman hingga 500 juta rupiah.

 

BACA JUGA:Car Solusi Modal Mudah dan Aman Pegadaian Hadirkan KUR Syariah Cek Syarat dan Cara Ajukan!

Untuk mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Syariah Indonesia (BSI), terdapat beberapa syarat umum yang harus dipenuhi oleh calon peminjam. Pertama, calon peminjam harus merupakan Warga Negara Indonesia yang cakap hukum. Selain itu, usia minimal untuk mengajukan KUR adalah 21 tahun atau telah menikah, sehingga pemohon harus memenuhi salah satu dari dua kriteria tersebut. Selain itu, syarat penting lainnya adalah bahwa usaha yang akan dijalankan atau yang sudah berjalan harus memiliki riwayat minimal enam bulan.

Selain syarat umum, dokumen-dokumen berikut juga dibutuhkan tergantung pada jenis KUR yang diajukan. Untuk KUR Super Mikro dan Mikro, diperlukan fotokopi KTP nasabah dan pasangan, fotokopi Kartu Keluarga/akta nikah, serta legalitas usaha nasabah sebagai syarat dokumen. Sedangkan untuk KUR Kecil, dokumen yang diperlukan meliputi fotokopi KTP nasabah dan pasangan, fotokopi Kartu Keluarga/akta nikah, legalitas usaha nasabah, fotokopi NPWP, dan fotokopi dokumen agunan. Semua persyaratan ini perlu dipenuhi dengan lengkap agar pengajuan KUR dapat diproses dengan baik.

BACA JUGA:Mau Kapan Saja dan Dimana Saja, KUR BNI Beri Akses Kemudahan Ajukan KUR 2023!

Pengajuan KUR BSI dapat dilakukan dengan dua cara yaitu melalui offline ataupun Online, Pengajuang Kur BSI secara Offline dapat dengan mengunjungi kantor cabang Bank BSI terdekat, nantinya petugas bank akan memberi arahan yang sesuai dengan pengajuan KUR yang nasabah inginkan, pastikan untuk membawa seluruh dokumen dan memenuhi persyaratan yang ditentukan. Sedangkan pengajuan KUR BSI secara Online dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

1. Kunjungi website BSI di [www.bankbsi.co.id](www.bankbsi.co.id).

Sumber: