V BTS Catat Prestasi Sebagai Penyanyi Solo dengan Penjualan Album A Million-Seller

V BTS Catat Prestasi Sebagai Penyanyi Solo dengan Penjualan Album A Million-Seller

V BTS Cetak Million Saller Sebagai Penyanyi Solo Lewat Layover--Twitter resmi @bts_bighit

JEKTVNEWS.COM - V BTS resmi mencatat prestasi luar biasa sebagai penyanyi solo dengan perilisan album debutnya, "Layover." Album tersebut berhasil terjual lebih dari 1,67 juta kopi pada hari pertama perilisannya, Jumat, 8 September 2023. Menurut laporan dari Korea JoongAng Daily pada Senin  11 September 2023, "Layover" berhasil terjual sebanyak 1.672.138 eksemplar, menjadikannya sebagai album dengan penjualan tertinggi untuk penyanyi solo Kpop. Prestasi ini juga berhasil memecahkan rekor penjualan hari perilisan tertinggi yang sebelumnya dipegang oleh salah satu rekan BTS-nya yang debut sebagai penyanyi solo.

Bukan hanya itu, V BTS dan anggota BTS lainnya juga mendominasi tangga penjualan minggu pertama untuk artis solo Kpop. V menduduki posisi pertama dengan penjualan 1,67 juta kopi, diikuti oleh Jimin dengan album "Face" sebanyak 1,45 juta kopi, dan Suga dengan album "D-DAY" sebanyak 1,28 juta kopi. Tidak hanya dalam penjualan fisik, "Layover" juga sukses dalam penjualan digital. BigHit Music mengumumkan bahwa EP ini menduduki peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Album di 65 wilayah di seluruh dunia. Title track-nya yang berjudul "Slow Dancing" juga meraih posisi teratas di tangga lagu iTunes Top Song di 75 wilayah di seluruh dunia pada Minggu (10/9) pagi.

Sebelumnya, V BTS menjelaskan bahwa album "Layover" mencerminkan keinginannya untuk berhenti sejenak, merenungkan perjalanan masa lalunya, sambil merenungkan tujuan akhirnya sebagai seorang artis. Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh agensinya, BigHit Music, V menggambarkan "Layover" sebagai album yang mencerminkan dirinya sebagai manusia biasa. Debut solo V menandai penyelesaian debut solo dari ketujuh anggota BTS yang telah mencetak sejarah dalam industri Kpop. Proyek solo para anggota BTS dimulai pada Juli 2022 dengan J-Hope dan Jin, diikuti oleh RM pada Desember 2022, Jimin pada awal 2023, Suga pada April 2023, dan Jungkook pada Juli 2023.

Sumber: