Tawarkan Pinjaman Mudah, Simak Cara Ajukan KUR BRI Syariah Dengan Plafon Sampai 100 Juta

Tawarkan Pinjaman Mudah, Simak Cara Ajukan KUR BRI Syariah Dengan Plafon Sampai 100 Juta

KUR Bank BRI Syariah 2023--

JEKTVNEWS.COM - Bagi para pelaku usaha di Indonesia, Bank BRI Syariah membuka pintu peluang melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah yang menawarkan pinjaman dengan skema pembiayaan akad murabahah atau jual beli. Program ini dapat digunakan untuk investasi, keperluan konsumsi, hingga modal kerja. Bank BRI Syariah menawarkan tiga jenis KUR yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis nasabah, yaitu KUR Mikro iB, KUR Mikro Kecil iB, dan KUR TKI. Ketiganya memiliki limit dan tenor pembiayaan yang berbeda.

Dibandingkan dengan KUR BRI konvensional, KUR BRI Syariah memiliki beberapa keunggulan yang patut diperhatikan. Selain persyaratan yang mudah dan proses pengajuan yang cepat, suku bunga yang ditawarkan sangat bersaing, yakni sebesar 6% efektif per tahun mulai dari 1 Januari 2020. Bagi yang ingin mengakses fasilitas pinjaman usaha ini, Bank BRI Syariah menawarkan tiga jenis produk KUR BRI Syariah yang sesuai dengan kebutuhan bisnis nasabah, yaitu:

1. KUR Mikro iB

Maksimal pinjaman Rp25.000.000 dengan margin flat 7% per tahun. Tenor pembiayaan hingga 3 tahun untuk modal kerja dan hingga 5 tahun untuk investasi.

2. KUR Mikro Kecil iB

Pembiayaan 25 Juta hingga 200 Juta dengan margin flat 7% per tahun. Tenor pembiayaan hingga 4 tahun untuk modal kerja dan hingga 5 tahun untuk investasi. Dapat dijamin dengan Sertifikat Hak Milik (SHM), Sertifikat Hak Guna Bangunan (SHGB), atau DEPOSITO.

3. KUR TKI

Khusus untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di berbagai negara. Tenor pembiayaan empat tahun untuk modal usaha dan lima tahun untuk investasi.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan! Bank Mandiri Buka Kesempatan Terakhir Pinjaman Modal Usaha KUR Hingga Akhir 2023

Berikut langkah-langkah untuk mengajukan KUR BRI Syariah:

1. Siapkan fotokopi dokumen yang diperlukan.

2. Kunjungi kantor BRI Syariah terdekat.

3. Temui petugas BRI Syariah (Account Officer Mikro/AOM).

4. Mintalah penjelasan mengenai KUR BRI Syariah, termasuk simulasi angsuran.

Sumber: