Kualitas Udara Kota Jambi Masuk Kategori Sedang, Pemerintah Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Kualitas Udara Kota Jambi Masuk Kategori Sedang, Pemerintah Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Kualitas Udara di Kota Jambi-ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Mengenai kualitas udara KOTA JAMBI di musim kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) saat ini, sempat mengalami dinyatakan tidak sehat, hal ini berdasarkan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) hari ini dikategorikan sebagai sedang dengan nilai rata-rata mencapai 95.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Jambi, Ardi, mengatakan bahwa, berdasarkan arahan Wali Kota Jambi, masyarakat dihimbau untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

BACA JUGA:Penipu Catut Nama Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto, Modus Berikan Sumbangan Rumah Ibadah.

Ardi mengungkapkan bahwa pihaknya telah menghubungi Wali Kota Jambi untuk melaporkan kondisi tersebut, dan Wali Kota telah memberikan arahan kepada warga agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan. Ardi juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka, mengingat bahwa kualitas udara pada pagi ini terpantau tidak sehat.

"Situasi ini memerlukan perhatian serius dari warga Kota Jambi, dan mereka diminta untuk mengambil tindakan pencegahan, seperti penggunaan masker dan menghindari aktivitas di luar ruangan yang tidak perlu, hingga kualitas udara kembali membaik," ujarnya, Senin (4/9).

BACA JUGA:Peluang Investasi di Tengah Tantangan September, IHSG Dekati 7.000 dan ARB

Dirinya megungkapkan bahwa adanya bau asap di udara dapat menjadi tanda adanya kebakaran di sekitar Kota Jambi. Dalam informasi yang diperoleh dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), angin bertiup dari Tenggara ke arah Barat Laut, dan kemungkinan besar kebakaran berawal dari daerah sekitar Kota Jambi.

Sumber: