Dipercaya di Indonesia, KUR Bank Mandiri Bantu Pengembangan UMKM

Dipercaya di Indonesia, KUR Bank Mandiri Bantu Pengembangan  UMKM

Bank Mandiri-ads-custom-5-

JEKTVNEWS.COM - Bank Mandiri tetap menjadi salah satu penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dipercaya di Indonesia. Sebagai bank BUMN, Bank Mandiri bersama dengan Bank BRI, BNI, dan BTN, telah berhasil menyalurkan dana KUR dengan sukses. Dalam upaya untuk memperluas manfaat pinjaman bunga rendah dan mendorong iklim usaha yang kondusif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), subsidi suku bunga KUR juga ditingkatkan pada tahun ini.

Bank Mandiri menawarkan tiga jenis KUR yang dapat diajukan, yaitu KUR Kecil, KUR TKI, dan KUR Mikro. KUR Kecil adalah fasilitas kredit yang ditujukan untuk pelaku usaha ritel sebagai pinjaman modal kerja dan investasi. Pinjaman ini memiliki nominal mulai dari Rp 25 juta hingga maksimal Rp 500 juta, dengan jangka waktu kredit hingga 4 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun untuk investasi.

BACA JUGA:Apakah Tes CPNS 2023 Ada Syarat Nilai TOEFL Tertentu? Cek Syaratnya

Untuk mengajukan KUR Kecil Bank Mandiri, calon debitur harus merupakan pelaku usaha Mikro Kecil yang telah memiliki surat izin usaha atau surat keterangan usaha yang sah. Usaha yang akan menjadi objek kredit harus telah berjalan minimal 6 bulan, dan calon penerima tidak sedang menerima fasilitas kredit produktif dari lembaga keuangan lainnya. Dokumen yang diperlukan meliputi salinan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, surat izin usaha, dan dokumen agunan tambahan sesuai kebutuhan.

Selain itu, Bank Mandiri juga menawarkan KUR TKI, khusus untuk calon tenaga kerja Indonesia (TKI). KUR TKI dapat digunakan untuk membiayai persiapan keberangkatan TKI, seperti dokumen, tes kesehatan, dan biaya latihan kerja.

Plafon pinjaman maksimal untuk KUR TKI adalah Rp 25 juta per debitur, dengan jangka waktu kredit hingga 3 tahun atau sesuai dengan kontrak kerja yang dimiliki. Persyaratan pengajuan meliputi persyaratan yang berbeda dari jenis KUR lainnya, termasuk bukti penempatan kerja, perjanjian kerja, dan dokumen lain yang diperlukan untuk penempatan kerja di negara tujuan.

BACA JUGA:Proyeksi dan Sentimen Pasar Menjanjikan, Antisipasi Penguatan Terbatas IHSG Hari Ini

Sementara itu, KUR Mikro Bank Mandiri menjadi jenis pinjaman KUR yang paling diminati oleh masyarakat. Dengan suku bunga yang sangat rendah dan jaringan yang luas, KUR Mikro Bank Mandiri memberikan kemudahan akses bagi nasabah untuk mendapatkan pinjaman modal kerja dan investasi. Plafon pinjaman KUR Mikro adalah Rp 25 juta per debitur, dengan jangka waktu kredit antara 1 hingga 3 tahun untuk modal kerja, dan maksimal 5 tahun untuk investasi.

Syarat pengajuan KUR Mikro Bank Mandiri mencakup persyaratan umum seperti menjadi warga negara Indonesia, memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan, tidak sedang menerima jenis kredit produktif dari Bank Mandiri atau bank lain, serta bersedia memberikan agunan dan agunan tambahan jika diperlukan.

BACA JUGA:KUR Bank BNI Dukung Pertumbuhan UMKM

Dokumen yang dibutuhkan mencakup salinan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, surat izin usaha, dan legalitas agunan tambahan jika diperlukan. Dengan syarat yang mudah dan bunga yang rendah, KUR Mandiri memberikan kesempatan bagi UMKM untuk mengembangkan usaha mereka. Bank Mandiri terus berkomitmen untuk mendukung sektor usaha mikro di Indonesia dan mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Sumber: