Limit Sampai 100 Juta! Cek Simak Dan Syarat KUR Bank Mandiri

Limit Sampai 100 Juta! Cek Simak Dan Syarat KUR Bank Mandiri

Syarat KUR Bank Mandiri-ist-

JEKTVNEWS.COM - Dalam upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan akses pembiayaan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Bank Mandiri meluncurkan program "Kredit Usaha Rakyat" atau KUR.

Program ini memberikan kesempatan kepada individu atau kelompok yang memiliki usaha produktif untuk mendapatkan kredit atau pembiayaan modal kerja serta investasi. KUR merupakan solusi bagi para pelaku UMKM yang layak dan produktif, namun mungkin belum memiliki agunan yang cukup untuk mendapatkan pembiayaan dari bank. Pelaksanaan KUR ini berlangsung hingga akhir tahun 2023.

Tujuan utama dari program ini adalah meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan bagi usaha produktif di tingkat mikro, kecil, dan menengah. Dengan memberikan dukungan finansial kepada UMKM, Bank Mandiri berharap dapat meningkatkan daya saing usaha di berbagai sektor, termasuk pertanian, perikanan, industri, pariwisata, dan sektor lainnya. Syarat untuk menjadi penerima KUR sangat beragam, mencakup berbagai jenis usaha dan kelompok.

BACA JUGA:Kabar Duka, Mantan Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia

Dari usaha mikro, kecil, dan menengah yang dikelola oleh anggota keluarga karyawan dengan penghasilan tetap, hingga pekerja migran Indonesia yang ingin memulai usaha setelah kembali dari luar negeri. Bahkan ibu rumah tangga yang memiliki usaha produktif juga dapat menjadi penerima KUR.

Program KUR Bank Mandiri juga memiliki variasi jenis kredit sesuai dengan kebutuhan dan skala usaha. Ada KUR Super Mikro dengan batas pinjaman hingga Rp10 juta, KUR Mikro dengan batas pinjaman antara Rp10 juta hingga Rp100 juta, KUR Kecil dengan batas pinjaman antara Rp100 juta hingga Rp500 juta, dan KUR Khusus serta KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia (TKI) dengan kondisi dan batasan masing-masing.

BACA JUGA:Pasar Saham Indonesia Melaju Positif, IHSG Sentuh Angka Baru

Salah satu keunggulan dari KUR adalah adanya suku bunga yang terjangkau, dimulai dari 3% efektif per tahun. Selain itu, beberapa jenis KUR juga memberikan fleksibilitas dalam hal agunan. Ada KUR yang tidak mensyaratkan agunan tambahan, membuat akses pembiayaan lebih mudah bagi mereka yang belum memiliki agunan yang memadai.

Para pelaku usaha yang ingin mengajukan KUR perlu memenuhi persyaratan dokumen yang diminta, seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), Nomor Induk Kependudukan (NIK), kartu keluarga, dan dokumen pendukung lainnya. Alumni Program Prakerja juga memiliki peluang mendapatkan KUR Super Mikro dengan persyaratan tertentu.

Dengan pelaksanaan KUR ini, Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi melalui sektor UMKM. Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dapat mengambil manfaat dari program ini untuk mengembangkan usaha mereka dan berkontribusi pada perekonomian nasional. Bagi yang tertarik, informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi Kantor Cabang atau Unit Mikro Bank Mandiri terdekat.

Sumber: