Riwayat Perjalanan Kepemimpinan Kadiv Propam dari Masa ke Masa, Ada Ferdy Sambo

Riwayat Perjalanan Kepemimpinan Kadiv Propam dari Masa ke Masa, Ada Ferdy Sambo

Kadiv Propam-ist-

JEKTVNEWS.COM - Seiring berjalannya waktu, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dalam Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah mengalami perubahan kepemimpinan dari masa ke masa. Dalam rentang waktu yang cukup panjang, berbagai tokoh telah memimpin divisi ini dengan tugas utama mengawasi serta menegakkan disiplin di lingkungan Polri. Dimulai dari tahun 2002 hingga 2003, Irjen Pol Timbul Silaen memimpin Divisi Propam.

Ia diikuti oleh Irjen Pol Supriyadi yang menjabat dari tahun 2003 hingga 2005. Seterusnya, Irjen Pol Yusuf Manggabarani memegang kendali Divisi Propam pada tahun 2005 hingga 2006.

BACA JUGA:Pertarungan Imajiner: Kekuatan Usopp vs Franky di Anime One Piece

Begitu pula seterusnya, perjalanan kepemimpinan ini membawa Divisi Propam di bawah arahan berbagai tokoh penting di lingkungan Polri.

Tak hanya sebagai pengawas, Divisi Propam juga bertanggung jawab dalam menegakkan disiplin dan memberikan contoh integritas bagi seluruh personel Polri. Irjen Pol A. Gordon Mogot memimpin divisi ini pada periode 2006 hingga 2008, diikuti oleh Irjen Pol Alatin SM Simanjuntak pada tahun 2008 hingga 2009. Periode-periode berikutnya juga melibatkan sejumlah tokoh yang berdedikasi dalam mengemban tugas divisi ini.

BACA JUGA:Alasan Cowok Remaja Suka Menonton Anime Bleach

Irjen Pol Oegroseno memegang posisi kepemimpinan pada tahun 2009 hingga 2010, kemudian diikuti oleh Irjen Pol Budi Gunawan yang memimpin selama tiga tahun, dari 2010 hingga 2013.

Selain itu, beberapa tokoh memiliki masa jabatan yang lebih singkat, seperti Irjen Pol Herman Effendi yang memimpin selama beberapa bulan pada tahun 2012, serta Irjen Pol Syafrudin yang memegang kendali Divisi Propam dari tahun 2012 hingga 2015.

BACA JUGA:Telusuri Soal Zodiak, Simak 10 Situs Web Populer Cocok Buat Ramal Zodiak!

Riwayat kepemimpinan tersebut juga mencatatkan nama-nama seperti Irjen Pol Rd. Budi Winarso, Irjen Pol Moch. Iriawan, hingga Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo, yang kini menjabat sebagai Kapolri.

Sementara Irjen Pol Ignatius Sigit Widiatmoko dan Irjen Pol Ferdy Sambo juga melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan, membawa Divisi Propam melalui tahun 2020. Pada 2022, tampuk kepemimpinan Divisi Propam dipegang oleh Irjen Pol Syahrar Diantono.

Dengan sejarah kepemimpinan yang beragam ini, Divisi Propam tetap menjalankan tugasnya sebagai pengawas dan penegak disiplin di lingkungan Polri. Pengalaman dan kepemimpinan para tokoh tersebut membentuk fondasi penting dalam memastikan profesionalisme dan integritas anggota Polri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Sumber: