Dinkes Batanghari Gelar Kegiatan Revitalisasi Penanganan Eliminasi Aids, Tuberkulosis dan Malaria

Dinkes Batanghari Gelar Kegiatan Revitalisasi Penanganan Eliminasi Aids, Tuberkulosis dan Malaria

Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari-Jektvnews-

BATANGHARI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten BATANGHARI melalui dinas kesehatan menggelar pertemuan revitalisasi kemitraan multi sektor percepatan penanganan eliminasi aids, tuberkulosis dan  malaria. Pencegahan penyakit tersebut diharapkan dapat memutus rantai peredarannya di BATANGHARI.

Revitalisasi percepatan penanganan eliminasi aids, tuberkulosis dan malaria di Kabupaten Batanghari di inisiasi oleh asosiasi dinas kesehatan perwakilan jambi.

BACA JUGA:Peringatan Hari Kelahiran Perempuan Internasional

Nurjali Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Atau P2p Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari mengatakan, untuk menuntaskan masalah  ini tidak bisa hanya mengandalkan dinkes saja, harus melibatkan semua sektor terkait dan stackholder yang berkepentingan.

BACA JUGA:Indonesia Mendorong Transformasi Pendidikan Anak Usia Dini di Asean dan G20

Dirinya juga mengatakan, dengan pertemuan revitalisasi ini diharapkan 2030 kasus aids tuberkulosis dan malaria bisa dituntaskan. Paling tidak bisa menekan angka perkasus setiap tahunnya, untuk kasus hiv-aids dibandingkan dengan kabupaten lain tidak terlalu tinggi, namun tetap waspada.

 

Sumber: