Tren Penggunaan Skin Care yang Aman Bagi Anak

Rabu 17-02-2021,09:32 WIB

JEKTV.CO.ID – Tren penggunaan skin care atau body care untuk menjaga kesehatan kulit atau rambut bukan hanya milik orang dewasa. Seiring perkembangan zaman, usia anak dan remaja pun kini biasa menggunakannya. Tentunya dengan kandungan yang aman untuk usianya.

Salah satu Founder MS GLow Beauty, Maharani Kemala Dewi, mengungkapkan, bahan atau kandungan yang wajib ada dalam skin care atau body care anak-anak hingga remaja adalah herbal. Sebab kandungan alami biasanya lebih ramah pada kulit anak. Terlebih mereka yang memiliki kulit sensitif.

Saat ini, banyak rangkaian produk yang ada dipasaran. Seperti Daily Baby Cream, Baby Mild Shampoo, Bubble Wash, Vitamin dan Telon Cream, usahakan memiliki kandungan alami. Sehingga aman digunakan sejak balita.

Diungkapkan Maharani, salah satu manfaat produk skin care adalah UV protection yang didapat dari kandungan bahan alami Royal Jelly Protection. “Jadi tidak mengandung SPF, sehingga bisa digunakan sesuai dengan kondisi anak Indonesia yang tumbuh di iklim tropis,” Jelas Maharani.

MS GLow Beauty memang mengeluarkan MS Glow Kids. Semua produk perawatan tubuh dan rambut diformulasikan dengan bahan alami yang cocok untuk kulit sensitif. Seperti Avocado Oil, Royal Jelly, Kolagen, Aloe Vera yang memiliki banyak nutrisi dan juga mempunyai manfaat UV Protection.

Sehingga produk yang diperuntukkan khusus usia 2 tahun hingga remaja ini memiliki kandungan 100 persen herbal. “Kami tertarik mengeluarkan produk vitamin herbal karena saat pandemi ini imunitas anak perlu di boosting,” lanjutnya.

Selain kandungan herbal, karena diperuntukkan untuk anak, pastikan produk yang digunakan sudah dermatology tested, hypoallergenic dan jaminan kandungan formula yang aman. Misalnya pada MS Kids bubble wash bisa membantu memberikan kelembaban dan kelembutan sepanjang hari. Sebab mengandung UV Protection, melembabkan kulit si kecil, tidak perih di mata dan tidak menyebabkan iritasi kulit

Bahkan, optimalkan juga rangsangan untuk si kecil dengan ritual mandi dengan air hangat dan berikan gentle massage. Bisa dilanjutkan dengan penggunaan baby cream setelah mandi untuk mencegah iritasi.

Tags :
Kategori :

Terkait