
Selain memperkuat infrastruktur digital, XLSMART juga memastikan kemudahan akses layanan melalui jaringan toko pulsa, XL Center, Gallery Smartfren dan layanan digital. Kehadiran XL Center, Galeri Smartfren, serta berbagai mitra outlet lokal menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk menjangkau pelanggan secara langsung. Sebagai bentuk kontribusi terhadap komunitas lokal, XLSMART turut berkolaborasi dengan pemerintah daerah, institusi pendidikan, dan pelaku UMKM dalam berbagai inisiatif pemberdayaan digital. Tak hanya itu, Smartfren juga akan menghadirkan berbagai event unggulan di kota-kota terpilih di Sumatera, seperti Smartfren Fun Run 5K dan Smartfren Festival Rakyat, untuk semakin dekat dengan masyarakat.
Langkah strategis ini tidak hanya wujud sinergi antar perusahaan, tetapi juga mencerminkan komitmen nyata XLSMART dalam memperkuat kualitas layanan digital di wilayah barat Indonesia. “Dengan entitas dan semangat baru XLSMART, kami hadir untuk memberdayakan masyarakat dari Provinsi Aceh hingga Provinsi Lampung, menghubungkan mereka dengan berbagai peluang dan inovasi.” tutup Rajeev.
Komitmen untuk 94,5 Juta Pelanggan Indonesia
Dengan pangsa pasar gabungan sekitar 29%, proyeksi pendapatan proforma Rp 45,8 triliun, dan basis pelanggan lebih dari 94,5 juta[1], XLSMART menargetkan menjadi perusahaan yang paling dicintai di Indonesia. “Fokus kami tetap sama dan sangat jelas: pelanggan,” tegas Rajeev. “Kami membangun perusahaan yang lebih mendengarkan, lebih gesit bergerak, dan lebih cerdas dalam melayani. Baik di kota besar maupun wilayah pelosok, XLSMART hadir untuk memastikan setiap orang Indonesia memiliki akses terhadap teknologi, jaringan, dan pengalaman yang benar-benar bermakna.”
Identitas Korporat Baru XLSMART
XLSMART juga memperkenalkan identitas korporat barunya refleksi kuat dari ambisi dan komitmen perusahaan. Tanda visual utama dari merek ini adalah logogram "Infinity World", yang melambangkan konektivitas tanpa batas dan peluang yang luas. Simbol ini menjadi gerbang dinamis menuju berbagai kemungkinan baru, mencerminkan komitmen XLSMART untuk memperluas cakrawala di seluruh Indonesia, regional bahkan dunia.
Tagline “Bersama, Melaju Tanpa Batas” resmi diperkenalkan sebagai simbol dari semangat baru hasil penggabungan dua kekuatan besar dalam industri telekomunikasi. Tagline ini membawa pesan kuat tentang kebersamaan, kemajuan, dan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan, komunitas, dan mitra di seluruh Indonesia. Ini juga menunjukan kepribadian merek yang berani, bijaksana, kolaboratif, dan mendorong kemajuan yang diwujudkan lewat desain logo visual yang dinamis serta pesan-pesan komunikasi yang berorientasi pada tujuan dan kebaikan bersama.
“Identitas baru ini tidak hanya mencerminkan siapa kami, tetapi juga apa yang ingin kami bangun Indonesia yang berkembang dan unggul di era digital,” ujar Rajeev Sethi. “Logogram Infinity World mencerminkan keyakinan kami pada kemajuan tanpa batas. Bersama pelanggan, karyawan, dan mitra, kami memimpin percepatan menuju bangsa yang lebih smart dan lebih terkoneksi.