Optimalisasi Hilirisasi Bisnis Peningkatan Kemampuan Manajerial Pelaku Usaha Kuliner Berbahan Baku Nanas

Selasa 17-09-2024,10:25 WIB
Editor : Admin

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah upaya untuk mengatasi permasalahan dalam aspek manajemen, dengan meningkatkan kemampuan manajerial dan menerapkan fungsi manajemen mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian hingga evaluasi. Meningkatkan tata kelola keuangan, mulai dari pencatatan hingga proses pengambilan keputusan berdasarkan laporan keuangan. 

BACA JUGA:Asah Skill Karyawan, PTPN IV Regional 4 Gelar Training Bearing di Beberapa PKS

Disamping memberikan solusi dalam aspek manajemen, FEB UNJA juga memberikan solusi dalam meningkatkan kemampuan manajemen produksi atau operasional, dengan cara mempertimbangkan atau memprediksi kebutuhan pasar terhadap produk yang diproduksi sehingga produk yang telah diproduksi dapat secara utuh terdistribusi untuk pemenuhan kebutuhan pasar. Mengatur persediaan dan mengelompokkannya menjadi 3 bagian, yaitu persediaan bahan baku, persediaan barang dalam proses dan persediaan barang jadi yang disiap untuk dijual. 

 

Solusi dalam Aspek teknologi yang diprioritaskan adalah pencatatan keuangan berbasis digital, bisa dengan menggunakan software atau memanfaatkan teknologi untuk pencatatannya, serta menganalisis laporan keuangannya dalam pengambilan keputusan.

 

Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama, di kediaman Ibu Hajrawati, Malakue, Jl. Syekh Muh Said I RT. 004 RW. 002, Desa Tangkit Baru Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi. 

Kategori :