Pesta Rakyat HUT ke-79 TNI: Matra Fair Hadirkan Alutsista Terbaru untuk Masyarakat di Monas

Sabtu 21-09-2024,22:16 WIB
Reporter : KSandi
Editor : KSandi

JEKTVNEWS.COM - Tentara Nasional Indonesia menggelar kegiatan Matra Fair atau pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dari masing-masing Matra (Matra Darat, Laut dan Udara) dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan HUT Ke-79 TNI yang diselenggarakan di Lapangan Monas Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024).

Tujuan diselenggarakannya acara Matra Fair untuk meningkatkan pemahaman dan kebanggaan kepada masyarakat terhadap kemampuan persenjataan yang dimiliki TNI.

BACA JUGA:Breaking News!!! Partai Perindo Gabung ke Paslon Hairan-Amin

Diharapkan melalui pameran Matra fair ini masyarakat khususnya generasi muda memiliki wawasan terhadap alutsista yang dimiliki TNI.

Pameran yang berlangsung selama dua hari dari 21-22 September 2024 terbuka untuk umum. Masyarakat yang berkunjung bisa langsung berinteraksi dengan para prajurit TNI.

Pameran ini menghadirkan berbagai Alutsista terbaru, mulai dari Alutsista berat dan ringan dari 3 matra diantaranya Pindad APS-3 Anoa, Astros II MK 6, Tank Leopard, Panser P6 ATAV, AH-64 Apache, MLRS Vampire, Sea Rider, BTR 4, LVT-7 A1, Norincho Roket, ILSV, DMV 30 Turbular, Smart Hunter, Oerlikon dan alutsista serta senjata ringan lainnya.

Selain menampilkan kekuatan Alutsista, Matra Fair juga menjadi ajang untuk meningkatkan rasa bangga masyarakat terhadap kekuatan pertahanan nasional yang semakin modern dan profesional.

BACA JUGA:Pagelaran Wayang Golek Turut Meriahkan Rangkaian HUT ke-79 TNI Untuk Menjaga Warisan Budaya Nusantara

Masyarakat yang datang dapat merasakan pengalaman yang edukatif dan inspiratif tentang kekuatan pertahanan Indonesia.

Matra Fair diharapkan menjadikan pengalaman yang edukatif dan inspiratif bagi masyarakat tentang kekuatan pertahanan Indonesia.

Kategori :