Cari Kerja Jadi Lebih Mudah, Job fair Buka lowongan Kerja di Tahun 2023

 Cari Kerja Jadi Lebih Mudah, Job fair Buka lowongan Kerja di Tahun 2023

Job Fair-disnakertrans ntb-

JEKTVNEWS.COMJob fair membuka lowongan pekerjaan  di bulan mei 2023, dengan berkolaborasi dari berbagai perusahaan dan juga kampus yang ada di Indonesia. Job fair secara tidak langsung memberikan manfaat bagi para fresguate dan juga mengurangi angka pengangguran di Indonesia. 

Job fair sendiri adalah wadah mempertemukan perekrut dengan para pencari kerja dengan prospektif. Umumnya job fair diramaikan oleh company session, magang MBKM, dan seminar karir yang memberikan banyak manfaat. 

Menariknya Job fair sendiri menerapkan konsep The right man in the right place yakni memberikan tempat para pencari kerja sesuai dengan bakat, minat dan juga kompetensinya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja, Berikut Daftar Job Fair di Bulan Mei 2023

Selain itu jika dilihat dari sisi perusahaan dapat membantu  menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. 

Pelaksanaan Job fair di Indonesia sendiri biasanya diklasifikasi menjadi dua jenis yakni In-person Job fair dan Online Job fair. Perbedaannya sendiri terdapat pada proses pertemuan antara pemilik perusahaan dan pencari kerja.

Selain tempat mencari kerja, Job fair juga sebagai wadah untuk mendapatkan informasi, dan sebagai ajang hiburan dengan memberikan tawaran berupa lucky Draw dan doorprize dengan hadiah berupa emas, voucher dan hadiah menarik lainnya.

BACA JUGA:Pakaian Adat Melayu Jambi: Mempersembahkan Keindahan Budaya dan Warisan Tradisional

Mudahnya mencari pekerjaan sesuai dengan minat, bakat dan juga kompetensi dengan Job fair, untuk informasi selanjutnya silahkan kunjungi jobfair.go.id.

Sumber: