Penuh Berkah, Berikut Amalan yang Dapat Dilakukan Pada Saat 1 Muharram

Penuh Berkah, Berikut Amalan yang Dapat Dilakukan Pada Saat 1 Muharram

Bulan penuh berkah 1 Muharram-Freepik-

JEKTVNEWS.COM - 1 Muharram merupakan hari pertama dalam kalender Islam dan dirayakan sebagai Tahun Baru Islam.

1 Muharram merupakan hari yang istimewa bagi umat Islam karena menandai awal tahun baru Islam dan merupakan kesempatan untuk memulai hidup baru dengan semangat dan harapan baru.

BACA JUGA:Peringatan Malam 1 Muharram 1445 H, Awal Tahun Baru Kalender Hijriah

Ada banyak hal yang bisa dilakukan umat Islam pada 1 Muharam, diantaranya:

1. Berdoa dan memohon pengampunan kepada Allah SWT. 1 Muharram adalah hari yang baik untuk berdoa dan memohon pengampunan kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

2. Membaca Al-Qur'an. Membaca Al-Qur'an adalah cara yang baik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapatkan pahala.

BACA JUGA:Memulai Hidup Baru, Berikut Amalan yang dapat dilakukan Saat 1 Muharram

3. Bersedekah. Sedekah adalah cara yang baik untuk berbagi dengan orang yang kurang mampu dan membantu mereka yang membutuhkan.

4. Meningkatkan amal ibadah. 1 Muharram adalah kesempatan untuk meningkatkan amal ibadah, seperti shalat, puasa, dan zakat.

5. Mengunjungi keluarga dan teman. 1 Muharram adalah kesempatan untuk mengunjungi keluarga dan teman untuk menjalin silaturahmi.

6. Mengadakan acara khusus. Beberapa umat Islam juga mengadakan acara khusus pada 1 Muharam, seperti pembacaan Al-Qur'an, ceramah, dan pertunjukan seni.

BACA JUGA:Buruan Daftar! Lion Parcel Jambi Buka Lowongan Kerja, Cek Persyaratan disini

1 Muharram sendiri merupakan  hari yang suci bagi umat Islam dan merupakan kesempatan untuk memulai hidup baru dengan semangat dan harapan baru. 

Semoga kita semua dapat memanfaatkan hari ini dengan sebaik-baiknya.

Sumber: