Siap-siap, LG Bakal Besut Monitor Gaming Anyar

Siap-siap, LG Bakal Besut Monitor Gaming Anyar

Para gamers yang sedang mencari equipment baru untuk kebutuhan gaming boleh bersiap-siap. Sebab, LG Electronics Indonesia (LG) sedang mempersiapkan kehadiran dua monitor gaming baru.

Yakni menyasar penggemar game berbasis PC yang serius atau professional melalui monitor LG 27GN750. Lalu perusahaan pun memberi opsi bagi pengguna monitor yang lebih memainkan game PC sebagai hiburan lewat LG 22MN430M.

“Meski menyasar segmen berbeda, keduanya dibuat dengan menitik beratkan hal pokok yang memberi kenyamanan bermain game berbasis PC,” ujar Susanto, Kepala Pemasaran Produk IT, PT. LG Electronics Indonesia dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Nantinya, penggunaan panel layar In-plane Switching (IPS) yang memberi sudut bentang pandangan lebar. Sehingga pengguna dapat menyaksikan layar dari berbagai sudut tanpa ada distorsi warna.

Monitor LG Ultra Gear 27GN750

Masuk dalam trah Ultra Gear sebagai seri monitor LG yang khusus menyasar gamer serius atau kelas profesional. Monitor tersebut hadir dengan bentang layar 27 inci dan diklaim akan memberi kenyamanan dan aspek visual lebih baik kepada para gamers.

Perhatian pada visual berlanjut dengan terapan refresh rate 240 Hz. Kecepatan pergantian gambar hingga 240 frame dalam tiap detiknya ini membuat monitor LG Ultra Gear 27GN750 mampu menghasilkan visual lebih halus. Apalagi, bila melihat kelengkapan kompatibilitasnyapada Nvidia lewat features Nvidia G-Sync Compatible.

LG pun menyematkan fitur unik tak kalah menarik, yang dikembangkannya untuk mendukung pemain game berbasis PC mencapai kemenangan. Black Stabilizer salah satunya. Sesuai namanya, penggunaan fitur ini memberikan dinamika warna hitam lebih baik. Yakni dengan pemrosesan gambar yang membuat rentang warna hitam lebih detail.

Black Stabilizer memudahkan gamer menemukan lawan ataupun benda tersembunyi pada area gelap. Sehingga lebih terasa manfaatnya pada game bergenre First Person Shooter.

Ditambah lagi, LG memberikan opsi pengaktifan fitur Cross Hair yang berbentuk titik sasaran di tengah layar. Keberadaannya memudahkan pengguna untuk ketepatan melepaskan serangan pada musuh.

Kenyamanan pengguna pun menjadi perhatian LG dalam pengembangan seri monitor Ultra Gear barunya ini. Dilakukan dengan bentuk unik penyangga dan pemasangannya yang mudah. Penyangga LG Ultra Gear 27GN750 hadir dengan bentuk simpel yang dapat diatur ketinggiannya. Sementara pada bagian ujung penempatan layar, dilengkapi dengan pengaturan kemiringan.

Pemasangan layar pada penyangga pun tak susah. Cukup dengan satu sentuhan ‘klik’, layar sudah dapat menempel kuat pada penyangga untuk siap digunakan.

“Kenyamanan ini memungkinkan penggunanya melakukan kustomisasi luas untuk menyesuaikan pandangan paling nyaman pada kompetisi yang dihadapinya,” ujar Susanto. Lebih lanjut ia menyatakan, untuk menebus seluruh keunggulan LG Ultra Gear 27GN750 ini, LG mematoknya pada kisaran harga Rp 6 juta.

Monitor LG IPS 22MN430M

Sumber: