Manchester United Resmi Melepas Enam Pemain, dari Phil Jones Hingga David de Gea

Manchester United Resmi Melepas Enam Pemain, dari Phil Jones Hingga David de Gea

Pemain utama Manchester United seperti David de Gea-wowbabel-

JEKTVNEWS.COM - Manchester United mengumumkan keputusan untuk melepas enam pemain setelah kontrak mereka berakhir pada 30 Juni 2023. Manajer MU, Erik Ten Hag, memberikan persetujuannya terhadap kepergian Phil Jones, David de Gea, dan Axel Tuanzebe.

Jones, yang telah berada di klub selama 12 tahun, jarang bermain dalam tiga setengah tahun terakhir karena masalah lutut kronisnya. De Gea, yang sebelumnya mendapatkan tawaran untuk bertahan dengan pengurangan gaji yang signifikan, akhirnya meninggalkan Old Trafford setelah ada perubahan dalam situasi kontraknya.

BACA JUGA:Kerusuhan di Negara Perancis, Kemenlu Pasti WNI Tidak Terlibat

Ten Hag berkeinginan untuk memperkuat posisi penjaga gawang dengan merekrut Andre Onana dari Inter Milan, yang sebelumnya bekerja sama dengan Ten Hag di Ajax. Selain itu, Axel Tuanzebe, yang merupakan produk akademi klub, juga meninggalkan United setelah kesulitan bersaing dengan Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Tuanzebe berharap untuk memperkuat posisinya dalam starting XI United setelah bergabung dengan tim dalam tur pramusim musim panas lalu, tetapi ia mengalami kendala dengan "masalah pribadi" dan kesulitan untuk kembali ke skuad.

BACA JUGA:Indonesia Berhasil Lunasi Utang ke IMF di Era Presiden SBY, Bahlil: IMF Seperti Lintah Darat

Selain itu, Ethan Galbraith, Charlie Wellens, dan Di'Shon Bernard juga termasuk dalam daftar pemain yang dilepas. Fokus publik terutama tertuju pada kepergian David de Gea, dan mantan bintang United, Rio Ferdinand, mengekspresikan kekecewaannya terhadap cara klub mengelola situasi ini.

Ferdinand berpendapat bahwa meskipun perdebatan apakah De Gea masih cukup baik untuk Manchester United, ia telah menjadi pelayan yang luar biasa bagi klub selama 12 tahunnya.

Ferdinand juga mengkritik kurangnya komunikasi dari klub dalam mengatasi situasi ini, dan berpendapat bahwa Manchester United harus belajar dari kesalahan masa lalu ketika kehilangan pemain besar.


Keputusan melepas enam pemain ini merupakan langkah penting bagi Manchester United dalam membangun skuad untuk musim depan. Para penggemar dan para pemain yang tersisa menantikan langkah-langkah berikutnya yang akan diambil oleh klub untuk memperkuat tim dan meraih kesuksesan di masa mendatang.

Sumber: