Pasar Sengeti Baru Dibangun Dengan APBD

Pasar Sengeti Baru Dibangun Dengan APBD

Muaro Jambi – Kabupaten Muaro Jambi mulai melakukan pembangunan pasar sengeti yang baru tahun ini. Setelah pembangunan batal dilakukan pada tahun 2018 dan tahun 2019 lalu. Pembangunan pasar tersebut dilakukan di lahan kosong yang tidak jauh dari lokasi pasar sengeti yang lama dengan Luas lahan pasar yang baru mencapai 1,8 hektar (ha).

Kepala Dinas Koperindag Muaro Jambi Nur Subiantoro menyampaikan, pembangunan pasar sengeti dilaksanakan oleh dinas PUPR Muaro Jambi yang bersumber dari APBD Kabupaten Muaro Jambi. Pembangunan Pasar Sengeti tidak menggunakan dana pusat sebab selama 2 tahun pengajuan dana pembangunan pasar tidak disetujui.

"Pembangunan pasar ini dilakukan oleh Dinas PUPR, jadi nanti bagaimana penyerahan hasil nya kita bertugas untuk ke lokasi pasar nya." Ungkap Nur Subiantoro Kepala Dinas Koperindag Muaro Jambi.

Pembangunan Pasar Sengeti mendapat respon positif dari pedagang. Pedagang berharap Pasar Sengeti yang baru bisa segera dibangun. Sehingga mereka nyaman berdagang dan mendapat untung.

Sumber: