Bunyikan Sirine dan Kembang Api, MTQ ke 4 Tingkat Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi Resmi Dimulai

Bunyikan Sirine dan Kembang Api, MTQ ke 4 Tingkat Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi Resmi Dimulai

Pembukaan MTQ ke 4 Tingkat Alam Barajo Kota Jambi dengan suara sirine dan kembang api-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Malam Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 4 Tingkat Kecamatan Alam Barajo tahun 2023 dibuka langsung Wakil Wali Kota JAMBI Maulana dan Camat Alam Barajo Iper Riyansuni selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan MTQ ke 4 di Alam Barajo, Rabu (21/6).

Kegiatan MTQ ke 4 Tingkat Kecamatan Alam Barajo ini turut dihadiri sejumlah tamu undangan seperti, Anggota DPRD Kota Jambi Dapil Alam Barajo, Staff ahli Pemerintah Kota Jambi, Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Kota Jambi, Camat Se-Kota Jambi, Lurah, Forum RT, perwakilan Polsek, perwakilan TNI, dan masyarakat setempat.

Peresmian pembukaan MTQ ini, dimulai dengan menekan sirine dan pelepasan sejumlah kembang api, yang menandakan dimulai kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Alam Barajo.

BACA JUGA:Resmi Dibuka, MTQ ke 4 Tingkat Kecamatan Alam Barajo Kota Jambi

"Kami melihat bagaimana keberkahan Al Quran membawa ketenangan bagi kita, kebahagian kita dan ekonomi bergerak. Kami sangat bangga," ungkap Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Rabu (21/6).

"Mudah-mudahan berjalan lancar dan menghasilkan kafilah-kafilah yang mewakili tingkat Kota, dan mewakili Kota Jambi untuk tingkat Provinsi dalam rangka mempertahankan juara umum," lanjutnya.

Selain itu, Maulana didampingi Camat Alam Barajo Iper melantik secara resmi panitia MTQ kecamatan Alam Barajo.

BACA JUGA:Pemerintah Kota Jambi Lantik 56 Pejabat, 4 Jabatan Kadis di Lingkup Kota Jambi di Isi

"Total peserta ada 246 perserta, ini merupakan pencapaian perserta yang paling banyak. Seluruh cabang di 9 cabang terisi semua, itu artinya al quran sangat bergema di Kecamatan Alam Barajo," kata Ketua LPTQ Kecamatan Alam Barajo Imam Rifai.

Sementara itu, KUA Kota Baru Satariah berharap kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Alam Barajo ini berjalan dengan lancar. Kemudian dirinya juga mengajak agar semuanya mulai membiasakan membaca Al Quran.

"Setiap kita mulai biasakan membaca Al Quran. Minimal setiap hari membaca Al Quran," tandasnya.

Sumber: