Tertangkap Razia Mesum, Bendahara Dukcapil Sarolangun Mengaku Diperas

Tertangkap Razia Mesum, Bendahara Dukcapil Sarolangun Mengaku Diperas

Sarolangun – Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Sarolangun berinisial E di tangkap Satpol PP Kota Jambi. Wanita yang merupakan bendahara Dinas Dukcapil Sarolangun kedapatan sedang berduaan bersama lekaki bukan suaminya di salah satu hotel di Kota Jambi, Minggu (2/2/2020). 

Kasus mesum oknum PNS ini menjadi perhatian Sekda Sarolangun hingga pemanggilan oknum ASN tersebut. Dari pengakuan nya lelaki yang berada di kamar bersama nya merupakan suami yang telah menikah sirih belum sempat melangsungkan pernikahan secara resmi yang diakui negara.

Tertangkap nya E Bendahara Disdukcapil Sarolangun justru dimanfaatkan oleh oknum yang mengaku wartawan untuk memeras E. Oknum wartawan ini meminta sejumlah uang agar pemberitaan di redam.

Hal ini diakui M. Kholil Sekretaris Dinas Dukcapil Sarolangun. Menurut Kholil anak buah nya tersebut sudah dimintai keterangan berupa penyidikan mulai dari proses penangkapan Satpol PP Kota Jambi hingga adanya oknum yang mengaku wartawan dengan meminta uang, keterangan E akan dibawa ke BPKAD dan dilanjutkan ke Sekda Sarolangun.

Menurut M. Kholil Sekretaris Disdukcapil berdasarkan pengakuan E, Bendahara Disdukcapil bahwa oknum yang mengaku sebagai wartawan melakukan chat tertulis melalui whatsapp. Oknum wartawan tersebut meminta uang yang berjumlah tidak kecil untuk meredam berita tersebut.

Sumber: