Usai Menandatangani MoU, PSSI Kini Kembali Jalin Kerjasama Dengan Jerman

Usai Menandatangani MoU, PSSI Kini Kembali Jalin Kerjasama Dengan Jerman

Foto Bersama Saat Penandatanganan-TIMNAS-

JEKTVNEWS.COM - PSSI kembali menjalin kerjasama dengan Jerman, negara yang terkenal identik dengan pesepak bola itu resmi menandatangani kesepahaman (MoU) tepatnya Deutsche Fussball Liga atau yang dikenal dengan DFL bersama PSSI. Deleggasi yang terjadi pada Rabu, 7 Juni 2023 di Frankfurt, Jerman itu dipimpin oleh ketua umum PSSI Erick Thohir yang disambut dengan tangan terbuka oleh DFL.

Masing-masing pihak sepakat membahasa penguatan sepak bola Indonesia kedepannya dan memiliki perkembangan Sepakbola Indonesia lebih intens. Dua bidang utama yang dituju pertama adalah memajukan kapasitas teknik dan keahlian olahraga yang kemudian disusul untuk memajukan atau membenahi struktur liga dan klub.

BACA JUGA:Menakjubkan! UIN STS Jambi Masuk Dalam 18 World University Rangking dan Membuka 7 Prodi Baru

Dalam perjanjian yang disepakati, DFL dan PSSI bekerja sama untuk menyelenggarakan pelatihan dan berkolaborasi dalam mendukung aktivitas inti dalam persepakbolaan salah satunya dengan cara pemasaran bersama.

Melansir dari situs PSSI, Chief Marketing Officer (CMO) Bundesliga Internasional Peer Naubert juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar di Asia Tenggera dan terpenting memiliki hasrat yang kuat dalam dunia sepak bola, terjalinnya kerjasama antara PSSI juga DFL ini akan memperkuat hubungan Indonesia – Jerman.

BACA JUGA:Ka’bah, Mengenal Sejarah dan Makna Pentingnya

Keaktifan Bundesliga di Indonesia juga tidak diragukan lagi, bertahun tahun bekerja sama dengan otoritas lokal dan berkecimpung dalam berbagai aktivitas seperti Bundesliga Common Ground Jakarta dan Bundesliga Experience Jakarta

Respon Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI juga mengapresiasi sambutan hangat dari DFL, pertemuan keduanya ini bertujuan untuk mempelajari lebih dalam pengelolaan sepak bola profesional di Jerman, karena negera ini terkenal sebagai salah satu liga terbaik di Eropa.

BACA JUGA:Berbagai Macam Penyebab dan Pencegahan Telapak Kaki Pecah Pecah, Cek Disini

Hal ini sejalur dengan tugas PSSI untuk mengangkat liga sepak bola Indonesia menjadi kompetisi sepak bola utama di Asia Tenggera. Dilakukannya hal ini juga untuk meningkatkan level olahraga Indonesia, meningkatkan kualitas permainan dan daya saing dan banyak aspek-aspek penting lainnya.

Sumber: