Kasus Kebakaran di Kuala Tungkal, Bulan Mei Terjadi 10 kasus kebakaran

Kasus Kebakaran di Kuala Tungkal, Bulan Mei Terjadi 10 kasus kebakaran

Kebakaran -terasjambi-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Kebakaran kerap terjadi di kabupaten Tanjung Jabung Barat, tak khayal dari data dinas pemadam dan penyelamatan kebakaran, setidaknya dari januari hingga juli ini terdapat 10 kasus kebakaran, kebakaran rata-rata didominasi rumah pemukiman warga. kasus tersebut cenderung menurun dibandingkan tahun 2022 lalu atau dibulan yang sama.

Meski kasus kebakaran kerap terjadi namun kasus kebakaran tahun ini cenderung menurun/yang mana dari data dinas damkar sendiri terdapat 10 kasus kebakaran, ini terdata dari bulan Januari hingga Mei, meski demikian masyarakat juga diminta untuk tetap waspada, yakni pastikan saat meninggalkan rumah dalam keadaan aman.

BACA JUGA:6 Tips Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Yakni kompor dipastikan mati dan ampere listrik dipastikan diturunkan/jika bepergian lama meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Dalam kesempatan ini kepala dinas pemadaman penyelamatan iswardi mengatakan/meski setiap tahunnya kerap terjadi kasus kebakaran, namun kasus tersebut dari tahun ke tahun cenderung menurun, sebab jika pun ada kebakaran pihak damkar pun tetap stan by 24 jam.

Dalam hal tersebut, bagaimana tidak ini merupakan tupoksi damkar untuk mengatasi kejadian kebakaran tersebut/terkhusus pemukiman warga.

BACA JUGA:Terkendala jaringan bank bsi Kemenag sebut pelunasan haji diperpanjang hingga 19 mei Kuala tungkal tanjabbar

Sebab saat ini terdapat 10 kasus kebakaran hingga bulan mei ini, selain itu pihak damkar juga rutin patroli setiap malam nya memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika sedang meninggalkan rumah, sebab antisipasi kebakaran dimulai dari diri sendiri atau dari pemilik rumah, meski diakui iswardi bahwa rata-rata kebakaran tahun ini didominasi terjadi dikota kuala tungkal.

Kepala Dinas Pemadaman dan Penyelamatan Kebakaran Tanjab Barat Iswardi menyampaikan,  tupoksi sebagai pemadam api ketika terjadi kebakaran, damkar juga mendapatkan tupoksi tambahan yakni menangkap ular liar ketika masuk rumah warga/setidaknya terdapat ratusan ular yang berhasil ditangkap pihak damkar.

Sumber: