Hitz!! 6 Lokasi Wisata di Sumatera yang Cocok Berlibur Sama Keluarga Tercinta

Hitz!! 6 Lokasi Wisata di Sumatera yang Cocok Berlibur Sama Keluarga Tercinta

Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi-Traveloka-

Sumatera - Jektvnews - Bagi kalian yang ingin mudik atau berlebaran di sekitar wilayah Sumatera, kalian bisa menikmati berbagai destinasi wisata dengan beragam keindahannya, mulai dari alam dan pesona budaya yang ada di dalamnya.

Di wilayah Sumatera, ada banyak sekali tempat destinasi wisata yang terhits dan terpopuler saat ini.

Dilansir dari Traveloka, Berikut beberapa lokasi di wilayah sumatera yang sangat direkomendasikan,

1. Bukit Khayangan, Kerinci, Jambi

Di Provinsi Jambi, tepatnya di Kabupaten Kerinci, kalian dapat menikmati wisata alam yang bukit khayangan ini. Objek wisata di Sumatera yang berada pada ketinggian sekitar 2000 mdpl, serta lokasinya berbatasan langsung dengan Taman Nasinal Kerinci Seblat.

BACA JUGA:Cek Titik Lokasi Pemantauan Hilal di Indonesia, Jambi di Gedung Mahligai 9 Bank Jambi

Ketinggian Bukit Khayangan berarti setengah dari ketinggian Gunung Kerinci Jambi. Dan sebagaimana diketahui, bahwa Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi yang ada di Sumatera

2. Danau Toba & Pulau Samosir, Sumatera Utara

Objek wisata danau Toba dan pulau Samosir yang berada di tengahnya merupakan danau terbesar di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara.

Disini, kamu akan melihat berbagai keindahan panorama alam yang sangat menakjubkan, kamu juga bisa mengenal lebih dekat adat budaya masyarakat Batak di desa-desa yang berada di sekitar danau ini ataupun pulau Samosir.

3. Danau Ranau, Sumatera Selatan

Kamu bisa menjumpai destinasi wisata di Sumatera selanjutnya, yakni Danau Ranau. Objek wisata di Sumatera satu ini merupakan danau terbesar kedua di pulau Sumatera setelah Danau Toba.

BACA JUGA:Kemenag RI Keluarkan Surat Edaran Penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Selain pemadangannya yang masih sangat asri, daya tarik lainnya dari destinasi wisata di Sumatera satu ini adalah udaranya yang sangat sejuk dan menyegarkan sehingga kamu akan dibuat betah menikmati panoramanya

Sumber: