Sempat Berstatus DPO, Natalia Rusli Muncul Pakai Baju Oranye

Sempat Berstatus DPO, Natalia Rusli Muncul Pakai Baju Oranye

Natalia Rusli-Humas Polres-

Jektvnews.com - Tersangka kasus penipuan dan penggelapan, Natalia Rusli yang sebelumnya masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Barat.

Natalia Rusli diperlihatkan ke publik dengan menggunakan kaos berwarna oranye dan pengawal polisi saat konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat Senin (27/3).

BACA JUGA:Kasus Pencemaran Nama Baik, Keponakan Wamenkumham Berstatus Tersangka

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan mengatakan tersangka Natalia Rusli dilaporkan seorang wanita karena mengaku mengenal kuasa hukum Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.

Saat menjalankan aksinya, tersangka Natalia menjanjikan bisa mencairkan aset koperasi milik korban dalam bentuk uang sekira 40 persen dan 60 persen dalam aset milik Indosurya.

BACA JUGA:Begini Tanggapan Humas Polri Mengenai Polisi yang Membuka Sel di Jambi

"Peristiwa itu terjadi pada 16 April 2020 dan NR (Natalia Rusli) ini belum dilakukan sumpah sebagai advokat atau pengacara sesuai surat keterangan dari Pengadilan Tinggi Banten,” ungkap Andri, Senin (27/3).

Dilanjutkannya, uang senilai Rp45 juta diserahkan korban ke tersangka Natalia Rusli pada bulan Juni 2020 lalu. Setelahnya, tersangka menyerahkan surat kuasa sebagai pengacara dalam perkara tersebut.

BACA JUGA:Dugaan Korupsi, KPK Geledah Kantor Kementerian ESDM

"Tapi sampai sekarang korban tidak menepati janjinya untuk bisa mencairkan koperasi milik korban," ujarnya.

Diketahui, pada tanggal 21 Maret 2023 Natalia Rusli menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Barat. Natalia Rusli dikenakan Pasal 378 tentang penipuan dan Pasal 372 tentang Penggelapan dengan ancaman hukum penjara empat tahun.

Sumber: