41 Orang Meninggal Akibat Virus Korona, Telah Menyebar ke Australia

41 Orang Meninggal Akibat Virus Korona, Telah Menyebar ke Australia

Sementara itu, Nepal juga mengumumkan kasus pertama virus korona. Pada Jumat (24/1), seperti dilansir asia.nikkei.com, seorang pria berusia 30 tahun dilaporkan telah terinfeksi. Itu menjadi kasus pertama di Asia Selatan. Pria Nepal itu kembali dari Wuhan pada 5 Januari. Dia dikabarkan dalam kondisi stabil.

Di Asia Tenggara, setelah Thailand dan Singapura, Malaysia juga melaporkan kasus warga yang terinfeksi virus korona. Tiga warga yang semuanya merupakan warga negara Tiongkok, dilaporkan pemerintah Malaysia terinfeksi virus korona. Tiga orang tersebut terdiri dari seorang perempuan dan dua cucunya.

Menteri Kesehatan Malaysia, Dzulkefly Ahmad menyebutkan tiga orang yang terinfeksi virus korona itu terkait dengan pria berusia 66 tahun yang dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Singapura, terbukti positif terjangkit virus korona. “Saat ini, kami (Malaysia) mengumumkan bahwa ada seorang nenek dan dua anak kecil harus diisolasi untuk diobservasi di Sungai Buloh,” sebut Dzulkefly.

Virus korona jenis baru yang teridentifikasi dapat menyebabkan pneumonia. Dan, dalam beberapa kasus dapat berujung pada kematian.

Sumber: