Awal Tahun 2023 di Jambi dibuka dengan Kemeriahan Pertunjukan Carnaval Budaya Cap Go Meh Kota Jambi

Awal Tahun 2023 di Jambi dibuka dengan Kemeriahan Pertunjukan Carnaval Budaya Cap Go Meh Kota Jambi

jektvnews.com - Kota Jambi -  Carnaval Budaya Cap Go Meh Kota Jambi yang di adakan di jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, menampilkan sejumlah atraksi pertunjukan, Minggu (5/2).

Kemeriahan peringatan hari raya Imlek, yang merupakan hari besar keagamaan bagi masyarakat yang beragama Tionghoa ini, disambut meriah oleh masyarakat di Kota Jambi.

Baca Juga : penuh kemeriahan hut ke 5 pujakesuma provinsi jambi diselenggarakan dengan berbagai kegiatan sosial seperti khitanan masal dan berobat secara gratis

Berbagai atraksi, mulai dari barongsai, parade, penampilan fashion dan pertunjukan, di tampilkan serta disaksikan oleh masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.

Selanjutnya, berbagai unsur Pemerintahan Kota Jambi turut hadir bersama Fokompimda Kota Jambi, seperti Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Wakil Wali Kota Jambi Maulana, Sekda Kota Jambi A. Ridwan, dan unsur pimpinan lainnya.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyampaikan bahwa, kegiatan Cap Go Meh ini, sengaja di mulai awal tahun 2023 ini.

Baca Juga : pertama kalinya arab saudi menjadi tuan rumah piala asia 2027 shaikh salman terpilih kembali jadi presiden afc

"Ini akan menjadi agenda tahunan wisata unggulan untuk Kota Jambi nantinya. Jadi perayaan Cap Go Meh akan digabungkan dengan perayaan carnaval," jelas Syarif Fasha, Minggu (5/2).

Fasha Menjelaskan, nantinya dalam Carnaval Budaya kedepannya semua etnis akan terlibat meriah kegiatan Carnaval Budaya tersebut.

"Tahun ini kita mulai, siapapun Wali Kota Jambi kita berharap ini akan terus dilaksanakan, kegiatan Cap Go Meh ini," harapnya.

Kemudian itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Sentosa (YKS) Roni Attan menjelaskan bahwa, kemeriahan Cap Go Meh ini sangat dukung Pemerintah Kota Jambi dalam meriahkannya.

"Begitu mendorong kami sebagai etnis Tionghoa mengadakan acara Cap Go Meh bersama," jelasnya.

Baca Juga : catat manfaat buah pepaya muda bagi kesehatan tubuh dan efek sampingnya bagi lelaki dan ibu hamil jika mengkomsumsi buah pepaya muda

Menurut Roni, Kota Jambi merupakan pertama kalinya yang mengadakan perayaan Cap Go Meh di tahun 2023.

Sumber: