Pemain Timnas Marselino dan Ronaldo Pindah ke Klub Eropa, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Akui Dirinya Tersinggung Atas Pindahnya Kedua Pemain

Pemain Timnas Marselino dan Ronaldo Pindah ke Klub Eropa, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Akui Dirinya Tersinggung Atas Pindahnya Kedua Pemain

jektvnews.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 dan Timnas senior, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa dirinya tersinggung saat mengetahui bahwa Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh pindah ke klub Eropa.

Marselino Ferdinan menuntaskan proses transfernya ke klub kasta kedua Belgia, KSMK Deizen. Adik dari Oktafianus Fernando ini diikat dengan kontrak berdurasi 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Sementara itu, Ronaldo Kwateh dikabarkan juga akan segera pindah ke klub Turki, Bodrumspor.

Baca Juga : catat manfaat buah pepaya muda bagi kesehatan tubuh dan efek sampingnya bagi lelaki dan ibu hamil jika mengkomsumsi buah pepaya muda

Kepindahan kedua pemain ini yang tanpa pemberitahuan dan laporan ke Shin Tae-yong, disebut-sebut membuat program latihan berantakan.

Hal ini yang membuat Shin Tae-yong agak tersinggung. Pasalnya, rencana yang telah disiapkan menjadi berantakan.

"Saya sedikit tersinggung juga, dua pemain itu (Marsel dan Ronaldo) ke luar negeri tanpa ada laporan. Apalagi kami sedang mempersiapkan Piala Dunia dan Piala Asia. Lumayan kacau juga rencana yang sudah siapkan," kata Shin, dikutip dari bola nusantara,  Jumat (3/2).

Baca Juga : setelah pengerjaan proyek jalan tol sumatera selesai bisnis jasa layanan operasional jalan tol rest area sangat menjanjikan

Mantan juru racik timnas Korea Selatan ini juga belum bisa memastikan apakah kedua pemain ini diikutsertakan dalam agenda di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

"Jujur saya tidak bisa diberikan jawaban pasti. Saya belum pernah dapat detail laporan seperti apa," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-20 sendiri saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau TC di Jakarta guna menyongsong gelaran Piala Asia U-20 2023 pada bulan Maret mendatang.

Sebelumnya, Wonderkid Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan baru saja diresmikan ke  klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze. Namun, baru saja bergabung, Marselino justru berpotensi dipinjamkan ke klub Liga Spanyol.

Pemain yang juga kerap diandalkan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ini baru saja diresmikan klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze pada, Rabu (1/2),  setelah sebelumnya membela klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

Meski sudah bergabung dengan KMSK Deinze, Marselino Ferdinan berpotensi tak langsung berlaga di tim utama. Marselino kemungkinan bisa dipinjamkan ke klub kasta keempat Liga Spanyol Juventud Torremolinos CF.

Sumber: