PSSI Resmi Ungkap Nama Pelatih Pasukan Garuda dalam Ajang SEA Games 2023 di Negara Kamboja

PSSI Resmi Ungkap Nama Pelatih Pasukan Garuda dalam Ajang SEA Games 2023 di Negara Kamboja

jektvnews.com - Mengenai sosok siapa pelatih yang akan mengkomandoin Tim Nasional Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 akhirnya terungkap.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk Indra Sjafri sebagai kepala pelatih Tim Nasional Indonesia dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Hal ini diungkap dalam laman resmi PSSI. Dimana dalam pernyataannya, Indra Sjafri yang masih berstatus sebagai Direktur Tekhnik akan ini akan mengkomandoin pasukan Garuda di SEA Games.

“Mengingat semakin dekatnya pelaksanaan SEA Games di Kamboja, PSSI perlu mengambil langkah untuk menunjuk pelatih yang akan bertanggung jawab pada event tersebut," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga : mata uang indonesia menjelang rilis the fed nilai tukar rupiah terhadap dolar amerika serikat kembali melemah

"Hal ini tentu sejalan dengan program Kemenpora dan KOI tentang persiapan cabang olahraga (cabor) untuk prestasi yang segera dilaksanakan,” ujarnya menambahkan.

Penunjukan Indra Sjafri secara resmi menjadi pelatih di SEA Games 2023 dari hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada tanggal 30 Januari 2023.

Sementara Indra Sjafri akan fokus melatih pasukan Garuda dalam menghadapi SEA Games, Shin Tae-yong akan fokus kepada tim U-20 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui, SEA Games 2023 rencananya akan digelar pada 5-17 Mei 2023 di Kamboja.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan pada 20 Mei-11 Juni 2023.

Jika melihat dari jadwal ini tentu hal yang mustahil bagi Shin Tae-yong untuk memimpin skuat Garuda dalam dua ajang. Apalagi, Shin memang dipersiapkan untuk membangun tim di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga : setelah pengerjaan proyek jalan tol sumatera selesai bisnis jasa layanan operasional jalan tol rest area sangat menjanjikan

Indra Sjafri remsi menjadi pelatih di SEA Games 2023 berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif PSSI pada 30 Januari 2023.

Diketahui, Pelatih kelahiran Februari 1963 ini mulai dikenal ketika dirinya dipercaya untuk menangani Timnas Indonesia U-16 yang akan tampil di babak penyisihan Piala Asia U16, di Thailand. Sayangnya pelatih yang akrab disapa Indra ini gagal membawa tim asuhannya ke tangga juara.

Sumber: