Tingkatkan Literasi Numerasi, SDN 062/VIII Teluk Pandan Rambahan dan SDN 158/VIII Rimbo Mulyo Membaca Bersama Dengan Buku Bacaan Berjenjang

Tingkatkan Literasi Numerasi, SDN 062/VIII Teluk Pandan Rambahan dan SDN 158/VIII Rimbo Mulyo Membaca Bersama Dengan Buku Bacaan Berjenjang

jektvnews.com-  Tebo – Guna meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi di sekolah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, Tanoto Foundation menyalurkan buku bacaan berjenjang ke sekolah mitra di Kabupaten Tebo.

Beberapa sekolah yang menerima buku berjenjang yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 062/VIII Teluk Pandan Rambahan, SDN 147/VIII Bogorejo, SD Swasta Islam Al-Washliyah Tebo, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyah Islamiyah Kecamatan Tebo Tengah dan SDN 158/VIII Rimbo Mulyo.

Kedatangan buku bacaan berjenjang ini disambut baik oleh pihak sekolah, satu di antaranya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 062/VIII Teluk Pandan Rambahan, Kabupaten Tebo.

Sekolah ini memulai awal tahun 2023 dengan kegiatan literasi membaca bersama dengan buku bacaan berjenjang yang baru saja diserahkan. Sebanyak 92 siswa dari kelas 1 sampai kelas 5 mengikuti kegiatan membaca bersama yang digelar di halaman sekolah.

Asi Siswono,selaku Kepala Sekolah SDN 062/VIII Teluk Pandan Rambahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tanoto Foundation atas bantuan buku-buku bacaan berjenjang untuk sekolah.

“Terima kasih Tanoto Foundation atas kemitraannya selama ini, semoga menambah wawasan literasi di sekolah kami,” sebutnya.

Menambah Reverensi Buku Bacaan di Pojok Baca

Selain di SDN 062/VIII Teluk Pandan Rambahan, siswa SDN 158/VIII Rimbo Mulyo juga antusias dengan adanya buku bacaan berjenjang ini. Buku-buku ini menambah reverensi buku bacaan di pojok baca di sekolah tersebut.

Buku bacaan berjenjang diletakkan pada tiap-tiap pojok baca di kelas agar siswa mudah mengaksesnya jika ingin membaca diluar jam mata pelajaran.

Irma Sinaga, Guru dan juga fasilitator Program PINTAR Tanoto Foundation mengatakan anak anak senang sekali dan ini hal baru bagi mereka yang membuat anak-anak tertarik.

"Guru-guru juga senang karena bertambah bahan bacaan siswa dan merasa terbantu karena pengadaan buku bacaan berjenjang ini," jelas Irma.

Buku ini juga bisa membantu kegiatan litarasi di sekolah apalagi buku bacaan berjenjang menarik sehingga mampu menambah minat anak untuk membaca.

"Semoga di lain kesempatan sekolah kami menjadi salahsatu sekolah yang beruntung bisa mendapatkan bantuan berupa ilmu maupun barang dari Tanoto Foundation," tutupnya.

Buku bacaan berjenjang merupakan buku bacaan tambahan untuk siswa yang isi materinya di luar bahan pelajaran sehari-hari.

Sumber: