Pimpinan Dewan Muhammadiyah Tanjab Barat Deklarasi Tolak Intoleran dan Paham Radikalisme

Pimpinan Dewan Muhammadiyah Tanjab Barat Deklarasi Tolak Intoleran dan Paham Radikalisme

jektvnews.com - Jambi, Pimpinan Dewan Muhammadiyah Kabupaten Tanjab Barat melakukan deklarasi tolak intoleransi dan paham radikalisme, Jumat (23/09/22).

Hal ini dilakukan guna mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah Kabupaten Tanjab Barat khususnya didalam tubuh Muhammadiyah Kabupaten Tanjab Barat.

Ketua Muhammadiyah KabupatebnTanjab Barat Bapak R. Budiono Riyadi menuturkan bahwa pihaknya sengaja melakukan deklarasi tolak paham radikalisme dan intoleransi sebagai upaya pencegahan dalam merespon maraknya penyebaran paham radikal dan kelompok intoleran pada akhir-akhir ini.

“saya berharap agar kedepannya para anggota Kelompok Muhammadiyah khususnya Kabupaten Tanjab Barat dapat terhindar dari Paham Radikal dan bersinergi dengan aparat Pemerintah dalam mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme di wilayah Provinsi Jambi,” ujarnya.

Pada acara silaturahmi dan diskusi dengan para Pengurus dan kepala sekolah Muhammadiyah digaungkan deklarasi "pimpinan daerah muhammadiyah mengajak untuk menolak dan mencegah segala bentuk aksi radikalisme dan siap membantu aparat pemerintah dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah provinsi Jambi tetap kondusif".

Disela acara silaturahmi dan diskusi tersebut, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Tanjab Barat mengatakan bahwa Muhammadiyah mengajarkan kemurnian Islam dengan berdasarkan Al Quran dan Sunnah Rasul tanpa menepikan NKRI.(*)

Sumber: