Rekapitulasi Data Tiap Sekolah, PPDB 2022 Mengikuti Tingkat Kelulusan Siswa

Rekapitulasi Data Tiap Sekolah, PPDB 2022 Mengikuti Tingkat Kelulusan Siswa

jektvnews.com - Jambi, Kuota PPDB SMA/SMK tahun ini akan mengikuti tingkat kelulusan yang ada di sekolah-sekolah, ini diungkapkan kepala dinas pendidikan Varial Adhi Putra saat ditanya terkait PPDB SMA/SMK tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Varial Adhi Putra tak ingin nantinya PPDB ini melebihi jumlah kelulusan yang ada.

"Untuk jumlah kuota PPDB ini kita akan sesuaikan dengan jumlah kelulusan, jika misalkan sekolah itu lulus 300 siswa, maka kuota PPDB jangan lebih dari itu," ungkap Varial Kamis (12/5/2022).



Ini juga agar tak terjadi penambahan ruang belajar yang tentunya juga berdampak dengan penambahan ruang kelas di sekolah.

Untuk saat ini pihaknya tengah menunggu data sekolah di kabupaten kota megenai berapa jumlah kuota PPDB tiap sekolah.

"Kita juga belum menghimpun data itu. Akan kita kejar," tambahnya.

Sementara itu, pengumuman kelulusan SMA/SMK telah dilakukan pada Kamis 5 Mei 2022 lalu. Pihak Dinas Pendidikan juga mengaku masih belum mendata secara keseluruhan setiap sekolah berapa jumlah kelulusannya.


"Proses pendataan kemarin sempat terkendala dengan libur lebaran, sehingga saat ini akan kita kejar," katanya.

Menambahkan Kepala SMAN 12 Syaipudin, Kota Jambi menjelaskan sekolahnya terdapat 223 siswa kelas XII.


Dari jumlah tersebut ada tiga siswa yang tidak lulus. "Memang ketiga siswa ini sudah mengundurkan diri. Alasannya ada yang sudah mempunyai anak, kemudian juga memang tak ikut lagi ujian sekolah," jelasnya.

Dijelaskannya pula untuk sekolahnya saat ini mengajukan PPDB sebanyak 8 rombel. Yang mana satu rombel itu terdapat 32 siswa.

"Kami sudah mengirimkan pengajuan kuota kami ke Disdik, dan kami mengajukan delapan rombel untuk PPDB 2022 ini," pungkasnya.


Sumber: