Ketua DPRD Provinsi Jambi Jadi Pemateri di Apel Babinsa Jajaran Korem 042/Gapu

Ketua DPRD Provinsi Jambi Jadi Pemateri di Apel Babinsa Jajaran Korem 042/Gapu

jektvnews.com - Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto memberikan materi dalam kegitan Apel Babinsa Jajaran Korem 042/ Gapu tahun 2022 di Ratu Convention Center (RCC), Rabu (20/7).

Acara ini dihadiri oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Supriono, Kasrem 042/Gapu, para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim jajaran Korem 042/Gapu, para Kabalak Aju Korem 042/Gapu, serta peserta Apel Babinsa jajaran Korem 042/Gapu.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto menyampaikan terkait dengan tantangan-tantangan yang di hadapi oleh Indonesia adaah Ideologi Transnasional. Secara tegas, Edi Purwanto mengajak pada seluruh masyarakat bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pancasila adalah harga mati.

"NKRI harga mati, pancasila harga mati dan ini tidak perlu di perdebatkan. Yang perlu di perdebatkan adalah implementasinya, cara kita menjaga NKRI itu yang penting,"tegasnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan ini Edi Purwanto menerangkan bahwa Undang-undang Dasar 1945 juga menjadi pegangan bersama. Termasuk juga dengan Bhineka Tunggal Ika yang memang sampai dengan saat ini menjadi pegangan bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum.

"kemudian Bhineka Tunggal Ika, jelas Indonesia memiliki 17 ribu pulau, 340 suku tapi alhamudlilah kita masuk dalam bingkai dalam NKRI yang sangat aman. Ini yang harus kita jaga bersama, seluruh masyarakat Indonesia siapa pun,"pungkasnya.

Sumber: