Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Kasad Dudung Tinjau Lokasi Titik Rawan Karhutla

Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Kasad Dudung Tinjau Lokasi Titik Rawan Karhutla

jektvnews.com - Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mendampingi Kepala Staff TNI Angkatan Darat (Kasad), Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam kunjungan kerja ke Jambi, Senin (18/7).

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto mendampingi Dr Dudung Abdurachman dalam melakukan tinjauan udara ke sejumlah titik lokasi rawan Kebakaran Hutan dan Lahan dengan menggunakan helikopter.

Pada kesempatan ini, Edi Purwanto menyebut bahwa tinjauan udara yang dilakukan ini untuk melihat kondisi sejumlah lahan yang berpotensi terjadi kebakaran hutan dan lahan. Hal ini diharapkan dapat menjadi antisipasi kedepan dalam upaya pencegahan Karhutla di Provinsi Jambi.


"Tadi kita melakukan tinjauan melalui pantauan udara yang memang melihat titik-titik rawan karhutla karena ini menjadi persoalan di Jambi. Secara umum kami terima kasih pak KASAD datang ke sini,"ungkapnya.

Disisi lain, pada kesempatan ini dikatakan oleh Edi Purwanto bahwa dilakukan pembahasan dan diskusi-diskusi terkait dengan upaya pencegahan yang dapat dilakukan. Adapun salah satu langkah yang akan dilakukan yakni bekerja sama dengan perusahaan dalam pengolahan lahan untuk food estate.


"Salah satunya kartika eka paksi kerjasama dengan perusahaan untuk mengelolah food estate itu solusi yang baik dan mengurangi karhutla di provinsi jambi yang syukur- syukur karhutla tidak ada lagi di Jambi,"pungkasnya.

Sumber: