Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Buka Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan umum Fraksi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Buka Rapat Paripurna Penyampaian Pemandangan umum Fraksi

jektvnews.com - Jambi, Wakil Ketua (Waka) DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza resmi membuka rapat paripurna penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2021.

Faizal pun menjelaskan, selain rapat pertanggungjawaban APBD 2021, agenda selanjutnya yaitu perubahan Propemperda Provinsi Jambi dengan acara penjelasan Ketua Bapemperda terkait perubahan di Tahun 2022 dan pengambilan keputusan atas perubahan Propemperda.

“Paripurna dihadiri oleh 27 anggota DPRD dan 28 orang tidak hadir dengan demikian, rapat paripurna dilanjutkan,” papar Faizal, Kamis (14/07/2022).

Namun, salah satu anggota DPRD Provinsi Jambi Fauzi Ansori langsung melakukan intrupsi ke pimpinan sidang. “Izin pimpinan tadi sudah disampaikan bahwa yang hadir hanya 27 orang, maka saya kira rapat belum korum, jangan sampai nanti kita di protes,” bebernya.

Faizal pun kembali mengatakan, terkait berapa saja yang hadir maka perlu di pastikan oleh sekretaris. “Jadi yang hadir 27 orang, 1 lagi belum hadir, karena belum hadir jadi kami nyatakan sidang di tunda 10 menit sembari menunggu satu lagi anggota DPRD untuk hadir,” jelasnya.

Belum sampai 10 menit, satu lagi anggota DPRD yang belum hadir akhir tiba memasuki ruang rapat paripurna. “Belum sampai 10 menit, yang tadi sudah hadir, maka rapat di nyatakan dapat dilanjutkan,” jelasnya, rapat dilanjutkan dengan pandangan fraksi PDI-P yang saat ini masih berlangsung. 

Sumber: