DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD Sinkronisasi Peraturan Daerah Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi

DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD Sinkronisasi Peraturan Daerah Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi

jektvnews.com-Jambi, DPRD Provinsi Jambi menggelar focus group discussion (F-G-D), dengan tema Percepatan Fasilitasi Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Jambi serta Sinkronisasi Peraturan Daerah Kabupaten Kota Se-Provinsi Jambi, Jum'at (29/07) di ruang rapat banggar DPRD Provinsi Jambi.

 

Turut hadir secara langsung sebagai narasumber yakni, Direktur Produk Hukum Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Makmur Marbun, kemudian hadir pula Pimpinan Komisi DPRD Provinsi Jambi, Sekda beserta Kepala Opd dilingkup Pemprov Jambi, ketua Bapemperda dan Kepala Bagian Dprd Kabupaten Kota Seprovinsi Jambi.

 

Dalam sambutannya Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menyampaikan FGD ini terkait dengan penguatan peran Bapemperda DPRD Provinsi dan Kabupaten, Kota Se Provinsi Jambi dalam pembentukan peraturan daerah yang bertujuan untuk penguatan dan peningkatan peran Bapemperda DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota dan Biro Hukum atau Bagian Hukum Kabupaten Kota.

 

“FGD ini membahas terkait penguatan Bapemperda baik provinsi maupun kabupaten kota se-provinsi Jambi. Tujuannya untuk peningkatan peran Bapemperda DPRD.”tutur politisi PDI-Perjuangan tersebut

 

Sumber: