Aksi Solidaritas Untuk Brigadir Yosua Aksi 1.000 Lilin Batal Dilaksanakan

Aksi Solidaritas Untuk Brigadir Yosua Aksi 1.000 Lilin Batal Dilaksanakan

jektvnews.com-Ormas Horas Bangso Batak (HBB) Jambi yang akan melaksanakan aksi solidaritas 1.000 lilin di depan kantor Gubernur Jambi untuk mendiang Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat pada hari Sabtu, 23 Juli 2020, batal dilaksanakan.

 

Memahami saran yang diberikan Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo, Wakil Ketua DPD HBB Jambi, Tigor Sagala, membenarkan pembatalan aksi tersebut, dan akan diganti dengan kegiatan ziarah ke makam Brigadir Joshua. Hal ini, dinilai lebih bermanfaat, dan diharapkan sedikit banyak menghibur duka keluarga almarhum.

 

“ Sesuai arahan Pak kapolda, kami tidak melakukan kegiatan bakar lilin, tapi diganti dengan bagaimana kami mengucapkan duka cita kepada keluarga Brigadir Joshua.” Tutur Tigor.

 

Sementara itu, Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, sangat mengapresiasi keputusan yang diambil Ormas DPD HBB Jambi ini. Setelah berdiskusi, ormas HBB sepakat untuk mengganti aksi tersebut dengan berziarah ke makam almarhum dan memberikan penghiburan kepada keluarga yang ditinggalkan.

 

“yang sebelumnya besok sore itu akan membakar 1000 lilin sebagai bentuk simpati terhadap keluarga Bigadir Yosua,kami sudah mendapat  informasi  bahwa Horas Bangso Batak tidak jadi dilaksanakan dan diganti dengan kegiatan ziarag  ke makan Brigadir Yosua,ini lebih menyentuh kepada keluarga yang di tinggalkan”. Tutur Kapolda

Sumber: