Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Terima audiensi POPTI Jambi

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Terima audiensi POPTI Jambi

jektvnews.com - Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima audiensi dari Perhimpunan Orang Tua Penyandang Thalasemia Indonesia Provinsi Jambi (Popti), Senin (6/6/22).

 

Pada kesempatan ini turut hadir Ketua Pembina Popti Jambi, Ratu Munawaroh bersama dengan sejumlah orang tua anak penderita Thalasemia.

 

Pada kesempatan ini Edi Purwanto menyebut bahwa dalam pertemuan ini ada sejumlah hal-hal yang diungkapkan satu di antaranya terkait dengan adanya 112 pasien Thalasemia yang mayoritas ada keluhan terkait beberapa pelayanan kesehatan yang menolak melayani pasien Thalesemia.

 

"Karena memang ada persoalan-persoalan non teknis yang kita gali dan BPJS juga kita undang ke sini. Insha allah BPJS coba selesaikan ke rumah sakit, dan saya juga sudah koordinasi dengan beberapa rumah sakit yang pada prinsipnya tidak ada masalah, mungkin terjadi miskomunikasi saja," ungkapnya.

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa pada kesempatan ini dirinya juga sudah meminta kepada BPJS untuk mendata sejumlah rumah sakit yang melayani pasien-pasien Thalasemia. Karena memang untuk pengobatan atau transfusi darah untuk setiap pasien ini berbeda.

 

"Kita minta BPJS coba mendata, misalnya 10 orang pasien ini berobatnya di rumah sakit ini, sehingga mereka tidak pusing lagi ketika transfusi darah, karena dia itukan paling minimum satu bulan satu kali transfusi darah, ada yang seminggu, ada yang dua minggu tergantung keaktifan anak ini," ungkapnya.

 

"Artinya kami terima kasih kepada Popti Jambi yang sudah ke sini dan terima kasih juga kepada BPJS yang telah hadir untuk bersama-sama mendiskusikan ini," pungkasnya.

Sumber: