DPRD Kota Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Jambi Tahun 2021

DPRD Kota Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Jambi Tahun 2021

jektvnews.com - Kota Jambi, DPRD Kota Jambi menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian LKPJ Walikota Jambi tahun 2021 di ruang Swarna Bumi DPRD Kota Jambi. Senin, (28/3/21).

Walikota Jambi Syarif Fasha saat menyampaikan LKPJ tahun 2021 mengatakan angka pertumbuhan ekonomi Kota Jambi tahun 2021 tumbuh mencapai 6 persen. Dimana angka tersebut meningkat dari tahun sebelumnya.

"Kami sampaikan dihadapan pimpinan dan DPRD Kota Jambi sekaligus penyampaian proyeksi tahun 2021 terkait indeks pembangunan manusia dan lain sebagainya," jelas Fasha.

Selain itu, Fasha juga mengatakan pada tahun 2021 pemerintah Kota Jambi telah melakukan program Jambi Cerdas. Setidaknya 1.400 siswa yang mendapatkan bantuan.

"Ada 1.400 siswa SD, SMP di sekolah swasta yang sudah kita bantu. Kenapa swasta? karena (sekolah,red) negeri SPP sudah gratis," ujarnya.

Selain, program Jambi Cerdas. Fasha juga menyampaikan terkait program Jambi Bugar. "Pemerintah menanggung 30.000 jiwa masyarakat Kota Jambi yang belum ditanggung pemerintah pusat dengan nilai lebih kurang Rp. 16,8 milliar untuk jaminan kesehatan," jelasnya.

Setelah penyampaian LKPJ Walikota Jambi, sidang paripurna akan dilanjutkan dengan penyampaian pandangan fraksi.

"Akan dilakukan pandangan umum fraksi terhadap LKPJ Walikota Jambi tahun 2021 dan setelah itu ada jawaban dari eksekutif. Setelah itu baru kita perdalam melalui pansus dimitra kerja masing-masing komisi," kata Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor.

Sumber: