Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Mensos RI Resmikan Community Center Bagi SAD di Batanghari

Ketua DPRD Provinsi Jambi Dampingi Mensos RI Resmikan Community Center Bagi SAD di Batanghari

jektvnews.com - Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, pada acara peresmian Community Center KAT dan Sarana Air Bersih, MCK Komunal bagi suku anak dalam di Dusun Sungai Terap Desa Jelutih Kecamatan Bathin XXIV Kabupaten Batanghari, rabu (16/3/22).

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Bupati  Batanghari M Fadhil Arief, dan sejumlah pihak lainnya. Pada kesempatan tersebut, Edi Purwanto sangat mengapresiasi kehadiran Menteri Sosial Tri Rismaharini yang hadir untuk melihat perkembangan Suku Anak Dalam (SAD) di Jambi.

"Satu tahun lalu buk Risma datang ke Jambi yang memang sudah datang ke sini untuk melihat apa yang bisa dilakukannya. Cita-cita buk Risma memang sangat baik, dimana ingin merubah peradaban SAD jadi lebih modern dan lebih di manusiakan," ungkap Edi Purwanto.

Disisi lain, Edi Purwanto juga menyebut bahwa Risma juga mengingingkan anak-anak SAD untuk mendapatkan pendidikan yang sama dengan lainnya. Ini juga kata Edi Purwanto adalah komitmen dari DPRD dan juga Pemerintah Provinsi Jambi, dimana anak SAD ini mendapatkan pendidikan yang layak.

"Kita ketahui bahwa pendidikan adalah hal dasar untuk merubah seseorang menjadi lebih baik. Tentu ini juga komitmen kami yang nantinya juga akan kita dorong pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak SAD ini,"pungkasnya.

Sumber: