Peringati HUT Provinsi Jambi ke-57, DPRD Provinsi Jambi Gelar Paripurna Istimewa

Peringati HUT Provinsi Jambi ke-57, DPRD Provinsi Jambi Gelar Paripurna Istimewa

jektvnews.com - Jambi, Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jambi ke-65 DPRD Provinsi Jambi Menggelar Rapat Paripurna istimewa, bertempat di ruang utama gedung rapat DRPR Provinsi Jambi, Kamis (6/1/22).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto didampingi Wakil Ketua I Faisal Riza, Waka II Pinto Jayanegara dan Waka III Burhanuddin Mahir.

Hadir juga langsung Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, serta tamu terhormat Wakil Ketua MPR RI Bapak Dr.(HC) Zulkifli Hasan,SE,MM, Jaksa Agung RI Bapak Prof.Dr.ST. Burhanuddin,SH,MM ,Menteri Perhubungan RI Bapak Ir. Budi Karya Sumadi serta tamu undangan lainya.

Pada peringatan Hari Jadi ke-65 Provinsi Jambi Tahun 2022 kali ini mengambil tema ”Mari Kita Mantapkan Ekonomi Masyarakat Dan Daerah Menuju Jambi Mantap 2024”.

Ketua DPRD Edi Purwanto pada kesempatan tersebut atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke-65 dan semoga Jambi semakin jaya dan sejahtera.

Edi Purwanto berharap semoga pemerintahan provinsi Jambi mampu menyelesaikan berbagai Pekerjaan Rumah yang masih tersisa, mulai dari peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan Pendapatan Daerah, peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur dan peningkatan status jalan, penyelesaian konflik lahan yang masih tersisa, perluasan lapangan kerja, peningkatan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, penyelesaian permasalahan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan Illegal Drilling, Mengatasi Pencemaran Sungai Batanghari, Solusi jangka panjang terhadap lalu lintas Angkutan Batubara dan sejenisnya, Mengatasi Banjir, dan lain-lain.

"Alhamdulillah, sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian terhadap lingkungan hidup, DPRD Provinsi Jambi menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),"ungkap Edi.

Dirinya juga menyampaikan  terima kasih dan apresiasi atas kesigapan TNI dan Polri dalam upaya pencegahan Karhutla, Illegal Mining, Illegal Drilling dan Pengendalian Lalu Lintas Angkutan Batubara.

“Alhamdulillah, dengan Semboyan ”Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”, masyarakat provinsi Jambi mampu menjaga persatuan dan kesatuan, dan bergotong royong membangun Jambi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana cita-cita para orang tua kita pencetus berdirinya provinsi Jambi,” jelas Ketua DPRD.

Sebagaimana diketagui bahwa terkonfirmasi dengan laporan Indeks Kebahagiaan 2021 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik, bahwa provinsi Jambi menempati urutan keempat dari 10 provinsi yang paling bahagia di Indonesia.

"Kita juga patut berbangga bahwa baru-baru ini Pemerintah Provinsi Jambi telah meraih 7 penghargaan dari beberapa Kementerian Republik Indonesia dan Media Group diantaranya terkait Peningkatan Produksi Padi dan Ekspor Komoditas Pertanian Tertinggi, Daerah Peduli Perlindungan Konsumen, Penetapan Warisan Budaya Tak Benda Indonesia, Produktifitas Mahakarya dan Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri RI sebagai Provinsi yang Sangat Inovatif,"Kata Edi.

Sementara Pada sambutannya Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan, Pembangunan Provinsi Jambi sudah berlangsung selama 65 tahun. Kita bersyukur atas perjalanan pembangunan Provinsi Jambi tersebut. Dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bekerja sinergis dengan semua pihak terkait, yakni dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan Kota, Forkopimda Provinsi Jambi, Forkopimda Kabupaten dan Kota se Provinsi Jambi, BUMN dan BUMD, swasta, masyarakat, serta semua pemangku kepentingan.

“Pada kesempatan ini, atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam membangun Provinsi Jambi,” ungkap Haris.

 "Saya berharap agar kerja sama dan kerja sinergi ini bisa kit  pertahankan bahkan tingkatkan, demi meningkatkan kemajuan dan daya saing daerah, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,"sambungnya.

Sumber: