Dewan Nilai Pembelajaran Daring Kurang Efektif, Abdulla Thaif: Saya Khawatir Anak Anak Terlena Dengan Gedget

Dewan Nilai Pembelajaran Daring Kurang Efektif, Abdulla Thaif: Saya Khawatir Anak Anak Terlena Dengan Gedget

jektvnews.com - Kota Jambi, Pandemi covid-19 yang terjadi di indonesia khususnya di Kota Jambi mengharuskan anak-anak melaksanakan sekolah secara online atau daring. Agar tidak terjadi kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran covid 19 di lingkungan sekolah,namun dampak dari pembelajaran daring tersebut dinilai anggota DPRD Kota Jambi Abdulla Thaif membuat anak-anak menjadi kurang bersosialisasi dan malas membaca.

 

abdullah thaif yang juga merupakan anggota komisi iv dprd kota jambi mengatakan bahwa,dampak dari belajar online ini membuat anak-anak menjadi kurang bersosialisasi dan membaca buku.

 

"Kalau saya melihat gadget atau online sudah merubah tatanan, cara anak-anak itu udah berubah. Anak sudah terbiasa sendiri, anak sudah tidak suka lagi membaca,"Tutur angota komisi IV DPRD Kota Jambi tersebut senin (31/01)

 

 

Dirinya juga menilai anak-anak cenderung mendapatkan nilai bagus dikarenakan mereka dengan mudahnya mencari jawaban di internet. Polotisi partai PKB tersebut juga mengkhawatirkan, akibat dari pandemi Covid-19 ini dapat membuat generasi-generasi bangsa menjadi malas belajar.

 

“ yang saya takutkan nanti ketika pandemi Covid 19 ini berlalu ,anak anak malah jadi malas belajar karena sudah terlena dengan gadget,karna kalo belajar tanpa gadgetkan mereka jadi sulit melihat jawaban melalui internet ketika melaksanakan ujian” pungkasnya. (Snd)

Sumber: