Bupati Masnah Busyro Resmikan Desa Persiapan Desa Bukit Beringin

Bupati Masnah Busyro Resmikan Desa Persiapan Desa Bukit Beringin

jektvnews.com Muaro Jambi, Bupati Masnah Busyro hadiri sekaligus meresmikan desa persiapan desa bukit beringin yang sebelumnya berinduk kepada desa bukit baling kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (1/2/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut sekda Muaro Jambi, ketua DPRD Muaro Jambi, forkompinda, kepala OPD, camat Sekernan, kepala desa sekecamatan sekernan, serta  para tamu undangan  dan masyarakat desa persiapan desa bukit beringin.

 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan dilanjutkan dengan sambutan dari kepala desa, camat sekernan, kepala dinas pmd dan sambutan Bupati Masnah Busyro sekaligus membuka tiras dan penandatanganan prasasti peresmian desa persiapan bukit beringin kecamatan sekernan kabupaten muaro jambi.

 

“Dasar pemekaran desa bukit beringin ini adalah dengan berdasarkan jumlah kartu keluarga yang sangat mempengaruhi luasnya wilayah/yang terdiri dari 9 RT dan 2 dusun  atau 3 ribu jiwa dan 821 kk, sehingga saat ini kabupaten muaro jambi sudah melakukan pemekaran desa sebanyak 5 desa,” ujar Kepala dinas PMD Muaro Jambi, Raden Najmi.

 

Sementara bupati masnah busro dalam hal ini mengatakan bahwa launching desa persiapan bukit beringin ini merupakan pemekaran dari desa bukit baling kecamatan sekernan kabupaten muaro jambi dan sudah diajukan sejak tahun 2016.

 

“Kita berharap desa ini dapat segera menjadi desa definitif, serta berharap kepada masyarakat, desa induk dapat membantu pembangunan infrastruktur dan pembangunan yang ada di desa bukit beringin, agar desa bukit beringin dapat menjadi desa yang maju,” ungkap Masnah.

Sumber: