Pemkot Kejar Realisasi Vaksinasi Anak 6-11 TahunPemkot Kejar Realisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Pemkot Kejar Realisasi Vaksinasi Anak 6-11 TahunPemkot Kejar Realisasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

JEKTVNews.com - KOTA JAMBI - Belakangan ini vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun telah digulirkan di Kota Jambi.beberapa kendala yang biasanya terjadi pada perealisasian vaksinasi anak yang rata rata usia sekolah dasar ini adalah izin dari orang tua siswa,dimana masih banyak orang tua yang takut apabila anaknya dilakukan vaksinasi.

 

terkait hal tersebut Wakil Wali Kota Jambi Maulana menuturkan,pihaknya terus melakukan sosialisasi terhdap vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini melalui media masa maupun media sosial,meski demikian,tak sedikit pula orang tua murid yang merespon positif terhadap vaksinasi ini.

 

“Dalam realisasinya kita masih terkendala pada izin orang tua, masih banyak orang tua murid yang takut anaknya divaksin, ini disebabkan oleh berita hoak yang tersebar di media sosial dan lainnya. Tapi untuk irang tua yang mengizinkan anaknya divaksin juga banyak”. Tuturnya Sabtu (01/01/2022)

 

Maulana juga mengatakan secara umum vaksinasi tersebut akan terus berjalan,dimana kegiatan ini merupakan salah satu antisipasi maupun upaya penurunan kasus covid-19 khususnya di Kota Jambi,perealisasian vaksinasi anak ini juga dinilai mudah, karena tempat maupun data para siswa sudah ada di masing masing sekolah.

 

“Kalau secara teknis,realisasi vaksinasi ini bisa dikatakan tidak ada kendala, karena tempatnya sudah jelas dan juga data data para pelajarpun juga sudah jelas di dinas pendidikan”. Sambungnya 

 

maulana juga menjelaskan sejauh ini pihaknya belum menerima adanya laporan kejadian ikutan pasca imunisasi (kipi) terhadap vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun tersebut,sementara untuk ketersediaan vaksin anak ini juga masih aman, karena dilaksanakan secara bertahap.(Lis)

Sumber: