Resmi Dikukuhkan, IKBJ Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Provinsi Jambi

Resmi Dikukuhkan, IKBJ Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Provinsi Jambi

JEKTV.co.id - JAMBI - Pengurus Ikatan Keluarga Besar Bungo Jambi resmi dikukuhkan, sabtu (27/11/21), Bertempat di auditorium rumah dinas gubernur. 

 

sebagai persembahan dan upaya mengenalkan budaya bungo, acara dibuka dengan Tarian Tauh yang merupakan persembahan bagaimana kami keluarga besar Bungo yang ada di Jambi merasa senang dan bahagia dipersatukan oleh IKBJ dan tentu saja dengan penampilan tari tauh ini kami keluarga bungo ingin terus menghidupkan budaya bungo terutama generasi penerus dan tarian ini merupakan saja sebagai persembahan hormat kami seluruh keluarga besar Bungo buat seluruh Tamu Undangan. 

 

Acara pelantikan malam ini adalah forum silaturahmi keluarga besar bungo yang ada di Jambi. Rangkaian acara pelantikan malam ini setelah tari tauh diisi pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Terpilih oleh Bupati Bungo Bapak H. Mashuri, dilanjutkan dengan rangkaian penyematan pin oleh Bupati serta penyerahan bendera Pataka IKBJ. 

 

Pada sambutan ketua pelaksana yang disampaikan Bapak Fauzan Majid menyebutkan bahwa pelantikan pada malam ini adalah pengukuhan atas terpilih Pak Syahrasaddin sebagai ketua umum terpilih hasil Musra V yang diselengarakan bulan setember lalu dan sekaligus pelantikan pengurus terpilih IKBJ periode 2021-2025, ujarnya.

 

"Malam ini kami ingin menyampaikan IKBJ selain wadah kekeluaragaan bagi seluruh warga bungo di Jambi, juga ingin menyampaikan bahwa IKBJ juga siap bekerjasama dan bermitra dengan pemerintah provinsi jambi menuju Jambi mantap, dan mendukung program pembangunan Bungo Maju dan Sejahtera". Pangkasnya.

Selanjutnya, Sambutan Ketua Umum IKBJ Bapak Syarahsaddin, dalam sambutannya ketua umum IKBJ yang dikenal dengan panggilan bang sadin menyampaikan ucapan terimakasih atas fasilitasi dari Bapak Gubernur dalam mendukung kegiatan IKBJ. terima kasih juga kepada Bupati yg juga memfasilitasi IKBJ dalam kemajuan IKBJ. 

 

"Sebagai wujud kepedulian IKBJ terhadap keluarga bungo pada beberapa waktu lalu sebagai bentuk kepedulian kami membantu keluarga bungo yang kurang mampu dengan bantuan bedah rumah, bantuan ini jg di bantu oleh Bapak Hasan Basri Agus, kekurangan untuk kebutuhan penyelesaian bantuan bedah rumah ini kami juga bermohon bantuan dari Bapak Zulfikar Ahmad", lanjutnya lagi.

 

Sumber: