Wako Fasha Hadiri Pelantikan Dekranasda Kota Jambi Dan Melaunching Buku Sejarah Batik Jambi

Wako Fasha Hadiri Pelantikan Dekranasda Kota Jambi Dan Melaunching Buku Sejarah Batik Jambi

KOTA JAMBI - Wali Kota Jambi Syarif Fasha menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda Kota Jambi sisa masa bhakti 2018-2023, Selasa (05/10), bertempat di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi. Dalam rangkaian kegiatan tersebut Fasha juga melaunching buku Sejarah Batik Jambi Dan Perkembangannya dalam rangkaian peringatan hari batik nasional.

 

Dalam kesempatan tersebut Fasha menuturkan, buku Sejarah Batik Jambi tersebut telah digagas selama 2 tahun. Dengan dilaunchingnya buku tersebut diharapkan dapat membuka hasana tentang sejarah Batik Jambi, serta menciptakan rasa bangga para pembatik dari kisah-kisah yang telah dibukukan.

 

“buku ini sudah kita gagas selama 2 tahun, dengan dilauncingnya buku ini mudah mudahan dapat membuat para pembatik merasa bangga karena kisanya kita bukukan”. tuturnya 

 

selain itu Fasha juga menekankan kepada para pembatik untuk mementingkan kualitas dalam proses pembuatan batik jambi, yang memiliki nilai historis, karena saat ini banyak penggila batik yang tidak melihat harga namun mementingkan kulitas dari batik tersebut.

 

“Kita juga tekankan kepada para pembantik untuk menjaga kualitas batik jambi dari pada kuantitas, karena diluaran sana para penggila batik ini melihat batik dari nilai historisnya”. Sambungnya

 

fasha juga menghimbau agar para pembatik untuk tetap membudayakan pewarna alami dalam proses pembuatan Batik Jambi.

 

“Untuk pewarna batik kita juga menghimbau kepada para pembatik untuk tetap menggunakan pewarna alami, misalnya dari kulit jengkol, pohon mahoni dan lain sebagainya”. Tutup orang nomor satu di Kota Jambi itu. (Lis)

Sumber: