Tangis Haru Greysia/Apriyani, Lalu Joget-joget Usai Raih Emas Olimpiade 2020

Tangis Haru Greysia/Apriyani, Lalu Joget-joget Usai Raih Emas Olimpiade 2020

TOKYO — Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih emas Olimpiade 2020 dari cabang bulutangkis. Itu setelah mereka mengalahkan ganda Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan dua game langsung di pertandingan final hari ini.

Dalam duel yang berlangsung 57 menit, Greysia/Apri yang sebenarnya kalah dalam rekor pertemuan mampu menunjukkan performa terbaik. Mereka pun menang 21-19 di game pertama sebelum memastikan emas dengan kemenangan 21-15 di set kedua.

Setelah memastikan kemenangan, Greys/Apri tampak sangat emosional. Mereka berdua menangis histeris dan dipeluk pelatihnya, Eng Hian. Setelah itu, mereka juga mendapat ucapan selamat dari pasangan Cina. Dan, ekspresi emosional untuk kemenangan ini ditutup Greys/Apri dengan berjoget-joget.

Ini memang pencapaian luar biasa bagi kedua pemain. Pasalnya, mereka menjadi peraih satu-satunya emas kontingen Indonesia di Olimpiade. Selain itu, ini emas pertama Indonesia dari sektor ganda putri sepanjang sejarah Olimpiade yang mulai dipertandingkan pada 1992 silam.

Sebelumnya Olimpiade, mereka juga sama sekali tidak diunggulkan meraih medali emas. Namun, perjuangan heroik dan mental hebat membuat pasangan terpaut usia satu dekade itu mampu membalikkan seluruh prediksi dan meraih emas yang sekaligus mempertahankan tradisi emas Indonesia. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: