Wali Kota Syarif Fasha Tinjau Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Idulfitri

Wali Kota Syarif Fasha Tinjau Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Idulfitri

JAMBI - Menjelang perayaan idul Fitri 1442 H.  Walikota Syarif Fasha bersama Forkopimda kota Jambi Otoritas Jasa keuangan, Bank Indonesia dan juga Bulog meninjau Langsung ke lapangan terkait Sediaan bahan pangan, tinjauan ini dilaksanakan pada Kamis (6/4/2021).

Beberapa titik yang menjadi tinjauan Walikota Jambi yakni pasar Angso duo, gudang Bulog, gudang Beras dan indogrosir. Selain meninjau ketersediaan Bahan pangan, Walikota Fasha  juga menanyakan langsung mengenai harga bahan pangan dan prediksi kedepannya.

Dari tinjauan di lapangan untuk Stok gula dan beras masih dikatakan aman hingga 5 bulan kedepan. Walikota jambi Syarif Fasha mengatakan untuk harga cabai dan bawang saat ini tengah mengalami penurunan dan Diprediksi akan mengalami penurunan lagi, sedangkan untuk harga daging segar mencapai Rp. 140.000/kg. Selain itu untuk harga daging ayam dan telur masih terkategori normal.

Pada kesempatan ini pula Walikota Fasha mengatakan akan melaksanakan intervensi atau operasi pasar terhadap ketersediaan stok daging beku. Selain itu pemerintah kota jambi Juga akan mengeluarkan sekirai 2000 paket dalam bentuk operasi pasar murah. Paket ini berisi 1kg, Daging dan 5kg beras yang akan dijual seharga Rp. 50.000, dan akan diberikan ke setiap kecamatan di kota jambi.

"InsyaAllah besok sudah akan dilakukan intervensi yaitu operasi pasar terhadap daging yang dikeluarkan semua stok daging beku Untuk besok. Jadi Pemerintah Kota juga mengeluarkan ada lebih 2000 paket dalam bentuk operasi Pasar murah berisi daging 1kg dan beras 5kg Dijual dengan seharga Rp. 50.000,.” Ucap Walikota Fasha dalam wawancara.

Sumber: