Kalahkan Tim Mourinho, Klopp: Kami Merobohkan Tembok

Kalahkan Tim Mourinho, Klopp: Kami Merobohkan Tembok

LONDON—Juergen Klopp kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. Setelah lima laga sebelumnya mereka gagal mendapat tiga angka, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang bisa menekuk pasukan Jose Mourinho.

Berbicara kepada BT Sport, Klopp mengatakan, “Saya senang – ini adalah pertandingan yang hebat. Intensitas super seperti yang kami prediksi. Kami mencetak gol di saat yang tepat, orang yang tepat mencetak gol, jadi semuanya bagus selain gol mereka.”

Liverpool nyaris tertinggal lebih dulu di menit ke-3 ketika Heung-Min Son mampu mencetak gol. Namun, gol itu dianulir setelah ada intervensi VAR. Liverpool kemudian memimpin di menit ke-45+4 injury time melalui gol Roberto Firmino yang menuntaskan umpan Sadio Mane di mulut gawang.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-47. Tembakan keras Mane yang bisa diblok kiper Hugo Lloris dengan cepat disambar Trent Alexander-Arnold. Gol ini kemudian dibalas Spurs lewat tendangan geledek Pierre-Emile Hoejbjerg di menit ke-49 setelah mendapat bola dari Steven Bergwijn.

Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-56. Akan tetapi, dianulir karena penyerang Mesir itu menyentuh bola dengan tangannya. Namun, keberuntungan tuan rumah tak berlanjut. Pada menit ke-65, Liverpool benar-benar mencetak gol ketiganya. Gol dilesakkan Sadio Mane berkat assist Trent Alexander-Arnold. Skor 3-1 ini menjadi hasil akhir laga.

“Apa yang saya lihat hari ini bukan tentang bentuk, ini tentang siapa kita. Itu kami. Babak kedua terutama kami, itu pertarungan besar-besaran. Saya tidak ingat bahwa Spurs memiliki banyak bola tetapi kami mempertahankannya dengan sangat baik. Penampilan yang bagus dan saya melihat banyak hal yang ingin saya lihat,” jelasnya.

“Anda tidak dapat benar-benar yakin bahwa Anda akan mencetak gol seperti ini di babak kedua karena mereka membuat dua perubahan tetapi secara ofensif kami mengatasi formasi mereka dengan baik. Kami bermain di antara lini pertahanan dan sangat sering berada di sekitar kotak, counter press sangat bagus, kami cukup tinggi dalam bertahan tetapi tidak terlalu tinggi,” lanjutnya.
Sementara kepada Match of the Day, Klopp menjelaskan, perpaduan dari potensi sikap dan ketenangan dalam permainan menjadi keunggulan timnya. Menurutnya, mereka benar-benar bisa bermain cukup sabar untuk bermain melawan tim yang mengandalkan serangan balik.

“Perbedaan utamanya adalah kami mencetak gol, yang membantu tidak hanya untuk hasil tetapi juga momentum dalam permainan. Kami melewatkan peluang besar melawan Burnley, malam ini kami merobohkan tembok – itu bagus,” jelasnya.

“Lebih mudah untuk kehilangan (kepercayaan diri) begitulah adanya, tapi mungkin juga untuk mendapatkannya kembali. Ini bukan cahaya yang bisa Anda ganti dan Anda harus menunjukkannya di saat yang tepat. Kesempatan pertama yang dimiliki Sadio Mane untuk kami, tetapi kami tetap di jalur dan tetap positif. Itu bagus dan penting,” kunci Klopp.

Sumber: www.fajar.co.id

Sumber: