Tip Foto Sederhana Buat Majukan Bisnis dengan Perangkat Seadanya

Tip Foto Sederhana Buat Majukan Bisnis dengan Perangkat Seadanya

Dengan cahaya yang lebih lembut (soft light), foto akan memberikan gradasi warna yang lebih merata. Dalam menghasilkan soft light tersebut, dapat menggunakan Reflector atau kain semi transparan yang ada di rumah seperti gorden guna menyaring kualitas cahaya yang terlalu besar dan tajam.

Maksimalkan penggunaan smartphone

Menampilkan visual menarik tentunya membutuhkan dukungan pada perangkat yang dipakai. Seperti sudah disinggung di atas, untuk mendapatkan hal ini bisa menggunakan perangkat seadanya yakni cukup lewat smartphone.

Namun khusus pada Galaxy A21s, ada teknologi quad camera yang bisa dimanfaatkan, memberikan berbagai pilihan lensa yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Manfaatkan lensa utama 48 MP f/2.0 untuk menghasilkan konten makanan yang tajam dan jelas, serta lensa Ultra-Wide 8 MP f/2.2 untuk menunjukkan ambience di sekitar makanan.

Selain itu, manfaatkan lensa Macro 2 MP f/2.4 untuk memperlihatkan detail terkecil pada makanan dan lensa Depth 2 MP f/2.4 untuk menambah fokus pada makanan dan memberikan kesan bokeh yang dramatis. Intinya, jelajahi berbagai lensa pada teknologi quad camera new Galaxy A21s yang dapat menghasilkan berbagai konten yang sempurna dan cocok untuk para pelaku bisnis yang ingin pamer produk nya di platform digital.

Sediakan properti tambahan

Elemen yang tidak kalah penting dalam pengambilan food photography adalah properti pendukung yang memadai. Dengan memilih warna properti yang senada dengan warna background, buat foto makanan kamu jadi lebih standout. Untuk memberikan efek porsi makanan yang lebih banyak, gunakan piring yang sesuai dengan ukuran makan tersebut. Pemilihan properti yang lebih mimalis akan menciptakan foto makanan lebih jelas dan lebih menonjol, less is more! 

Negative space, apakah itu? 

Membuat konten yang harmonis dan seimbang dengan memberikan ruang kosong didalam foto. Negative space dalam sebuah foto merupakan ruang disekeliling fokus utama pada foto.

Ruang kosong (negative space) memberikan komposisi yang lebih seimbang sehingga memberikan ruang pada objek utama untuk bercerita. Jadi kamu bisa lebih fokus liat makanan pada foto, dan dijamin bikin laper!

Sebagai tambahan juga, konsumen dapat memiliki new Galaxy A21s dengan memori 128 GB yang dapat ditambah hingga 512 GB, fitur premium Quad Camera, baterai 5.000 mAh dan prosesor Exynos 850 yang cerdas menghemat daya dengan harga Rp 3 jutaan.

Sumber: