DPRD KEMBALI SIDAK KE SDN 212 KOTA JAMBI YANG TERANCAM AMBRUK

DPRD KEMBALI SIDAK KE SDN 212 KOTA JAMBI YANG TERANCAM AMBRUK

KOTA JAMBI - Beginilah kondisi fisik bangunan sdn 212 kota jambi di kelurahan kenali asam bawah, kecamatan kota baru. Sekolah yang telah berdiri puluhan tahun ini, ternyata luput dari pantauan dinas pendidikan kota jambi. hal ini diakui oleh kabid smp dinas pendidikan kota jambi,  hal ini diungkapkan supardi turun lapangan bersama seluruh anggota komisi IV dprd kota jambi, dan pihak pupr kota jambi, kamis pagi.

Supardi menjelaskan memang ada kelalaian dari operator sekolahnya, karena pihak operator kurang mengupdate.  Pihak operator hanya menginput data siswa, bos dan sertifikasi guru.  Sedangkan data fisik sekolah ditinggalkan.

Sementara itu, ketua komisi IV dprd kota jambi, jasrul mengatakan, saya berharap sekolah tersebut segera dilakukan renovasi. Mengingat pihaknya tidak ingin hal ini terjadi di pasurua.  Selain itu, politisi pks ini menyatakan akan mendorong percepatan renovasi ini di awal tahun 2020 mendatang.

Sebagaimana diketahui, ada 3 ruangan kelas di sdn 212 yang mengalami kerusakan. 1 ruang kelas rusak terparah telah dikosongkan sejak beberapa tahun yang lalu. Hanya saja  kejadian kerusakan fisik bangunan ini luput dari dapodik dinas pendidikan kota jambi.(ita)

Sumber: