Prestasi MTQ Tingkat Provinsi menurun, Pemda Tanjab Barat Sampaikan Kafilah Kurang Stabil

Prestasi MTQ Tingkat Provinsi menurun, Pemda Tanjab Barat Sampaikan Kafilah Kurang Stabil

Sambut Kafilah MTQ Kabupaten Tanjab Barat-Ist/ Jektvnews -

JEKTVNEWS.COM - Prestasi Kafilah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) pada perlombaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jambi ke-53 Tahun 2024 mengalami penurunan peringkat. 

Perlu diketahui, yang mana pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-52 Tahun 2023 yang lalu, Kafilah Tanjab Barat berhasil mendapatkan peringkat ke II (Dua). Namun, pada tahun ini Kafilah Tanjabbar hanya bisa meraih peringkat ke III (Tiga).

Hal ini tentunya, Kafilah Tanjab Barat mengalami penurunan peringkat pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024. 

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Tanjab Barat, Hidayat Kesuma, mengakui atas penurunan peringkat pada MTQ Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024.

"Ya, memang terjadi penurunan peringkat, secara persiapan dan fasilitas sebenarnya kita sudah maksimal. Rasanya kita tidak kalah dengan Kabupaten lain soal persiapan. Namun, jarak tempuh kita ini ke Kerinci itu cukup jauh," ucap Hidayat, diruang kerjanya, Senin (7/10/2024).

Dikatakan Hidayat, selain jarah tempuh yang jauh, di Kerinci itu juga ada jalan jalan putus, sehingganya harus memutar dan mendaki lagi.

"Dengan kondisi seperti itu, Anak -anak kita sepertinya mengalami kelelahan dan faktor cuaca juga waktu itu sangat dingin," terangnya.

Menurut Hidayat, baru Tahun ini kafilah Tanjabbar banyak yang mengalami jatuh sakit. Sehingganya para kafilah waktu tampil kurang maksimal.

BACA JUGA:PTPN IV PalmCo Targetkan 2,1 Juta Bibit Unggul Diserap Petani Hingga 2024, Begini strateginya

"Jadi, itulah faktor utama yang menjadi kendala kafilah kita. sehingganya pada saat tampil mereka dalam kondisi yang kurang stabil," sebutnya.

"Terkait dengan kendala tersebut, semuanya sudah saya laporkan ke Pak Bupati pada saat penyambutan Kafilah. Dan Alhamdulillah, Bupati kita memaklumi dengan kondisi yang kita jelaskan tadi," pungkasnya.

Sumber: